NTT Memilih

NTT Memilih, Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Rote Ndao Tetapkan Jumlah Rekapitulasi DPS 102.283

total hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara atau DPS di Kabupaten Rote Ndao, laki-laki 50.241, perempuan 52.042 jumlah 102.283

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANIĀ 
RAPAT - Ketua KPU Rote Ndao, Christian Dae Panie (tengah) dan anggota Hofra A Anakay, Jorhans H Maak serta Agabus Lau memimpin rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Rote Ndao Pemilu 2024 di aula New Hotel Ricky. Rabu, 05 April 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Rote Ndao Pemilu 2024, hasilnya Komisi Pemilihan Umum Rote Ndao menetapkan jumlah DPS sebanyak 102.283 berdasarkan berita acara yang ditandatangani.

Adapun rapat pleno tersebut dilaksanakan di Aula Hotel New Ricky Ba'a, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao pada Rabu, 05 April 2023.

Untuk diketahui, rapat pleno itu dihadiri oleh para Ketua PPK dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Rote Ndao, pihak Bawaslu Kabupaten Rote Ndao, para Pimpinan Partai Politik, pimpinan TNI/POLRI, Kepala Dinas Dukcapil Rote Ndao serta seluruh awak media.

Baca juga: NTT Memilih, KPU Sabu Raijua Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPS Tahun 2024

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Rote Ndao, Christian Dae Panie dan anggota Hofra A Anakay, Jorhans H Maak serta Agabus Lau.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Rote Ndao, Christian Dae Panie menjelaskan bahwa Data Pemilih Sementara tersebut dirangkum atau direkap melalui proses yang dilakukan oleh para Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) di semua desa-desa.

Lebih lanjut kata dia, kemudian data pemilih ini sebelumnya sudah dilakukan pencocokan dan penelitian berdasarkan data kependudukan dari Kemendagri yang diturunkan kepada KPU di semua Kabupaten/Kota.

"Siapapun yang memiliki kepentingan dan kepedulian, diharapkan bisa bersama kita koreksi dan benahi data ini agar semua yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya," pungkas Chris.

Dirinya berharap agar semua pihak yang berkepentingan dalam Pemilu 2024 nanti untuk bersama-sama membenahi data pemilih.

Baca juga: NTT Memilih, 630 Caleg Bakal Perebutkan 35 Kursi DPRD Kabupaten Kupang

Usai memberikan sambutannya, Chris juga membacakan tata tertib Rapat Pleno Rekapitulasi DPS dan dilanjutkan dengan pemaparan rekapitulasi pemutakhiran data pemilih sementara oleh ketua PPK setiap kecamatan agar bisa dikoreksi dan dibenahi bersama-sama.

Sebagai informasi, berikut adalah data DPS sesuai hasil dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Rote Ndao Pemilu 2024 yang ditandatangani berita acaranya oleh Ketua KPU dan para komisioner.

1. Kecamatan Landu Leko, jumlah pemilih laki-laki 1812, perempuan 2.047 jumlah 3.859.

2. Kecamatan Loaholu, jumlah pemilih laki-laki 3.932, perempuan 3.947 jumlah 7.879.

3. Kecamatan Lobalain, jumlah pemilih laki-laki 10.405, perempuan 10.841 jumlah 21.246.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved