Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Presiden Jokowi Puji Venue KTT Asean Summit 2023 di Golo Mori Labuan Bajo

Menurut Jokowi, beberapa venue yang akan digunakan selama KTT ASEAN Summit 2023 sudah dalam kondisi siap. 

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/BIRO PERS SETPRES
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada media, di Golo Mori yang menjadi venue KTT ASEAN Summit 2023. Selasa 14 Maret 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Presiden Jokowi memuji keindahan venue KTT ASEAN Summit 2023 di Kawasan MICE Golo Mori, Manggarai Barat, NTT, Selasa 14 Maret 2023. 

Menurut Jokowi, beberapa venue yang akan digunakan selama KTT ASEAN Summit 2023 sudah dalam kondisi siap. 

"Tinggal beberapa sentuhan sedikit, tetapi yang paling penting kita ingin promosikan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas," ucap Jokowi kepada awak media di Golo Mori. 

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Ruas Jalan Labuan Bajo - Golo Mori Sepanjang 25 Kilometer

"Di Golo Mori ini bagus, kita lihat di Labuan bajo juga bagus, saya kira ya semuanya di tengok kanan tengok kiri semuanya bagus dan indah," tambahnya. 

Kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu untuk memastikan kesiapan Labuan Bajo jelang perhelatan KTT ASEAN Summit 2023 pada bulan Mei mendatang. Jokowi memastikan seluruh negara anggota ASEAN akan hadir di Labuan Bajo bulan Mei nanti. "Ya semua anggota Asean hadir," tutup Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah meresmikan jalan akses Labuan Bajo - Golo Mori sepanjang 25 kilometer. Jalan tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp481 miliar.

Baca juga: Puncak Waringin Labuan Bajo Jadi Lokasi Pertama Dikunjungi Presiden Jokowi

Presiden berharap jalan tersebut dapat mendorong pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas dan mendukung perkembangan kawasan sekitarnya.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT Agustinus Junianto menjelaskan bahwa sepanjang jalan akses tersebut juga dibangun beberapa jembatan dengan total panjang 175 meter. 

Ada empat jembatan, yaitu Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan juga Jembatan Soknar. Agustinus menilai dengan dibangunnya jalan akses itu dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori.

"Sebelumnya kalau dari Labuan Bajo sampai dengan di Golo Mori itu kita menempuh waktu kurang lebih dua sampai tiga jam, kalau sekarang hanya 30 menit," jelasnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved