Berita Sabu Raijua

Pramuka Sakawira Kartika Koramil Sabu Raijua, Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama

pelatihan tersebut menyampaikan bahwa dirinya berharap lewat pelatihan tersebut dirinya dapat menjadi pemimpin dikemudian hari.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/JEVONĀ AGRIPA DUPE
PELATIHAN- Suasana kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Pramuka Sakawira Kartika Koramil Sabu Raijua, 25 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Jevon Agripa Dupe 

POS-KUPANG.COM, SABU RAIJUA - Pramuka Sakawira Kartika Koramil Sabu Raijua Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Napae, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, 25 Januari 2023.

Sertu Okto Bernardus Uly, Pamong Saka Wirakartika, Koramil Sabu Raijua menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan agar peserta yang dilatih dapat melakukan pertolongan pertama jika terdapat masyarakat yang mengalami musibah.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan cara membuat tandu dan cara mengatasi apabila ada korban yang mengalami kecelakaan baik di jurang atau di jalan raya, agar dapat memberikan pertolongan pertama”,ucap Sertu Okto.
Sertu Okto juga menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan yang diadakan agar anak-anak yang dilatih dapat menerapkannya saat di masyarakat,” tujuan dari pelatihan ini agar anak-anak yang dilatih dapat menerapkan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan,” ucap Sertu Okto.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gedung PLTD Seba di Sabu Raijua Terbakar

Fernando Mardani Roga Ate, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan tersebut menyampaikan bahwa dirinya berharap lewat pelatihan tersebut dirinya dapat menjadi pemimpin dikemudian hari.

“Harapan saya lewat Pelatihan ini Saya dapat lebih berani didepan umum agar saya dapat menjadi pemimpin,” ucap Fernando.

Pantauan POS-KUPANG.COM, terlihat pada pelatihan tersebut, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dilatih untuk dapat membuat tandu, terlihat juga peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dibagi atas Kelompok-kelompok.

Terlihat juga pada pelatihan tersebut peserta diarahkan untuk melakukan pertolongan pertama berupa pembalutan luka, serta melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang mengalami kecelakaan yang diperankan oleh salah satu peserta.

Selain melaksanakan pelatihan pertolongan pertama terlihat juga peserta diarahkan untuk membuat garis penemuan korban untuk mempermudah pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan.(cr22).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved