Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Pertobatan Santo Paulus yang Istimewa

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Dr. Maxi Un Bria dengan judul Pertobatan Santo Paulus yang Istimewa.

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Dr. Maxi Un Bria menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 25 Januari 2023 dengan judul Pertobatan Santo Paulus yang Istimewa. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Dr. Maxi Un Bria dengan judul Pertobatan Santo Paulus yang Istimewa.

RD. Dr. Maxi Un Bria menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan pertama dari Kisah Para Rasul 22:3-16, dan bacaan Injil Markus 16:15-18.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 25 Januari 2023 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Rasul Paulus begitu istimewa. Karena sebelumnya dikenal dengan Saulus. Penganiaya dan pembunuh Kaum Kristiani. Semua yang percaya kepada Kristus, dicari, ditangkap dan dibunuh.

Namun dalam perjalanan waktu, ia bahkan bertobat secara tiba-tiba. Kristus menangkapnya dengan cara istimewa. Ia bertobat dan namanya berubah dari Saulus menjadi Paulus.

Sejak itu, Paulus menjadi pengajar dan pewarta ulung tentang Kristus yang bangkit.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Dari Benci Menjadi Cinta

Sabda Yesus, pergilah ke seluruh dunia dan wartakanlah Injil ke seluruh dunia, nyata dan terkonfirmasi dalam pewartaan dan kesaksian hidupnya.

Rasul Paulus insaf bahwa ia orang berdosa dan penuh kerapuhan. Namun ia percaya dalam kelemahannya, justru Tuhan bekerja secara efektif untuk mewartakan Injil.

Kata Santo Paulus, jika aku lemah maka aku kuat. Karena Kristus yang tersalib dan bangkit dengan jaya merahmati dan memampukan dirinya untuk bersaksi dan melayani dengan sungguh.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 24 Januari 2023, Kasih Ibu Tak Terhingga

Rasul Paulus yang pertobatannya dirayakan gereja hari ini menginspirasi kita untuk bangkit, bertobat dan berubah menjadi pewarta kabar sukacita bagi dunia.

Rahmat Tuhan mencukupkan segala sesuatu dan hadirkan kekuatan serta sukacita yang sejati. Sebab bagi dan bersama Tuhan tiada yang mustahil. Salve.

Teks Lengkap Bacaan Rabu 25 Januari 2023

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023. (Tokopedia)


Bacaan Pertama: Kisah Para Rasul 22:3-16

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved