KKB Papua

KKB Papua - Prajurit TNI Tewas Dibacok OTK di Pasar Sinak-Papua, Benarkah Pelakunya Anggota KKB?

Serka Jeki, seorang prajurit TNI tewas mengenaskan. Ia dihabisi oleh Orang Tak Dikenal ( OTK ) di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
TEWAS DIBACOK - Serka Jeki, salah satu anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Puncak, dihabisi orang tak di kenal di Pasar Sinak. Peristiwa itu terjadi Rabu 25 Januariu 2023. 

POS-KUPANG.COM - Serka Jeki, seorang prajurit TNI tewas mengenaskan. Ia dihabisi oleh orang tak dikenal ( OTK ) di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa lokasi tempat Serka Jeki merenggang nyawa, berada tak jauh dari titik ketika Darius Yumame, karyawan Bank Papua, tewas ditembak Kalenak Murib, gembong KKB Papua di Kabupaten Puncak.

Darius Yumame tewas di Pasar Sinak saat ia sedang berbelanja barang kebutuhan hidup sehari-hari pada Selasa 13 Desember 2022 lalu. Ia dihabisi oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata

Sedangkan Serka Jeki tewas mengenaskan pada Rabu 25 Januari 2023 atau hanya berselang sebulan lebih pasca Darius Yumame ditembak mati di pasar tersebut.

Jika Darius Yumame ditembak mati oleh pria bersenjata api yang diduga adalah Kalenak Murib, sementara Serka Jeki dibabat dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal.

Meski belum dipastikan siapa pelaku pembunuhan tersebut, namun diduga kuat orang tak dikenal itu merupakan kaki tangan KKB Papua.

Pasalnya, selama hidupnya, Serka Jeki tak pernah bermasalah dengan warga dimana ia bertugas. Bahkan kepada warga setempat, ia serang mengulurkan tangan untuk membantu sesama warga setempat.

"Informasi yang kami terima lokasi kejadian berada dalam satu kompleks dengan kejadian penembakan terhadap karyawan Bank Papua, Darius Yumame di Pasar Sinak."

Hal tersebut disampaikan Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, saat ditemui awak Tribun-Papua.com di ruang jenazah RSUD Mimika, Rabu 25 Januari 2023.

Dandim Denny Salurerung menuturkan, almahrum Serka Jeki bertugas di Koramil 1714-04/Puncak jaya sejak tahun 2013 hingga saat ini.

Mengenai informasi yang menyebutkan bahwa korban dibacok saat membeli rokok di pasar Sinak, Dandim Denny Salurereng mengatakan ia belum tahu persis kabar tersebut.

Pasalnya, saat ini kasus kematian Serka Jeki itu sedang dalam pendalaman dan tahap investigasi di lapangan.

"Nanti setelah investigasi baru kami informasikan karena penyidik masih melakukan olah TKP," ujarnya.

Dandim Denny Salurerung mengatakan, saat ini situasi di Sinak rawan terkendali dan belum ada perkembangan selanjutnya.

"Terkait luka-luka yang diderita korban, ada di bagian punggung. Luka itu akibat sabetan benda tajam," ujarnya.

Jenazah Serka Jeki, korban pembacokan Orang Tak Dikenal (OTK) di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah hari ini, Rabu 25 Januari 2023 ke Bima NTB.

Alamat almahrum Serka Jeki terteletak Desa Buncu, Dusun Nangapambu, RT 11, RW 06, Kecamatan Sape, Kabuapten Bima NTB.

"Ya rencananya hari ini jenazaha akan diberangkatkan ke kampung halaman denngan tujuan Timik-Surabaya, Bima NTB," ungkap Dandim 1714/Puncak Jaya (*)

Ikuti Pos-Kupang.Com di GOOGLE NEWS

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved