Berita Kota Kupang

Oxygen. Id Hadirkan Banyak Pilihan Layanan Internet Menarik Untuk Masyarakat Kota Kupang 

Saat ini dari 8 wilayah itu kita mulai dari Kota Kupang dan Labuan Bajo terlebih dahulu karena memiliki peluang yang cukup besar

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG. COM/RIAN SOGEN
POSCAST - Jeremias Lazarus Unu Head Of Head Regional Oxygen. Id, dalam PK Podcast dipandu jurnalis Ela Uzurasi Kamis 19 Januari 2023 

POS-KUPANG.COM- Di era digitalisasi saat ini, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi seluruh pengguna media digital dan internet, di NTT khususnya Kota Kupang telah hadir layanan internet dari Oxygen. Id untuk mendukung bisnis dan usaha masyarakat Kota Kupang

19 Januari 2023, Jeremias Lazarus Unu Head Of Head Regional Oxygen. Id, Oxygen. Id, hadir dalam Pos Kupang podcast, untuk membahas tentang membangun layanan internet di Kota Kupang

Oxygen.id merupakan layanan Broadband Internet yang disediakan oleh PT Mora Telematika Indonesia, disalurkan menggunakan jaringan Oxygen.id Home, yang berdiri pada tahun 2015 dan kemudian pada tahun 2020, masuk ke NTT khususnya kota Kupang . 

Baca juga: 100 Petugas Kebersihan Kota Kupang Dapat Pengobatan Gratis

Nama oxygen sendiri merupakan sebuah arti dimana saat ini hampir seluruh manusia dimuka bumi ini membutuhkan jaringan internet seperti layaknya oksigen. 

Dikatakan Jeremias, layanan internet Oxygen. Id sendiri menargetkan 8 wilayah yang ada di NTT, yaitu Kupang, Alor, Rote, Sabu, Waingapu, Ruteng, Bajawa, Ende dan  saat ini hanya berfokus pada bisnis, umkm, hiburan dan pendidikan. 

“Saat ini dari 8 wilayah itu kita mulai dari Kota Kupang dan Labuan Bajo terlebih dahulu karena memiliki peluang yang cukup besar, “ ujar Head Of Head Regional Oxygen. Id itu. 

Dalam perjalanan tim Oxygen. Id masuk ke Kota Kupang, juga menemui sedikit hambatan yaitu, kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya internet di era digital saat ini, untuk menunjang dan mempermudah pekerjaan, oleh karena itu tim Oxygen. Id turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. 

Jeremias juga mengatakan, setelah sosialisasi-sosialisasi yang telah mereka berikan kepada masyarakat, tim oxygen. Id mendapat umpan balik yang sangat positif dari masyarakat sehingga saat ini oxygen.id sendiri sudah memiliki 300 pelanggan. 

Baca juga: Tiga Mitra Komisi II DPRD Kota Kupang Tak Serap BTT Untuk Penanganan Inflasi 

“Masyarakat mengatakan ternyata pakai internet dari oxygen cepat juga yah bisa upload,unduh, dan main game tanpa buffering, “ tutur pria berkacamata itu. 

Dikatakan lebih lanjut, Ada 3 jenis layanan internet, yaitu jenis starup, jenis starup bis, dan starup pro, dimulai dari 5mb sampai 1gb.

“Layanan startup untuk UMKM karena biayanya sangat murah, tetapi kualitasnya cukup bagus, kemudian layanan starup bis, untuk bisnis dan untuk layanan starup pro untuk pemerintah agar koneksi jaringannya tidak lemot, “ tambah Jeremias. 

Tidak hanya layanan internet, pihak Oxygen. Id juga menyediakan paket tv berlangganan, ada 3 jenis paket tv yaitu, basic, basic premium dan premium, dengan harga mulai dari 60 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah.

Jeremias Unu juga mengatakan bahwa saat ini, layanan internet dari Oxygen. Id hanya ada di Kota Kupang sendiri dan untuk kedepanya pihak Oxygen. Id akan melakukan survei lokasi dan penanaman kabel fiber optik lebih jauh lagi untuk menjangkau para pelanggan yang berada diluar Kota Kupang.

“Saat ini kabel kita hanya 80km, dan batasnya di Oesapa, mungkin kedepanya kami akan melakukan survei dan penarikan kabel lagi, “ ujarnya. 

Kemudian bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan internet dari Oxygen. Id bisa langsung datang ke kantor cabang Oxygen. Id Kota Kupang, berada di Jl. Frans Seda 2, Kayu Putih, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di depan kantor Dinas Pariwisata NTT. 

Jeremias juga berharap kepada masyarakat Kota Kupang agar menggunakan prodak layanan internet yang bagus agar bisa mendukung bisnis dan usaha dari masyarakat di Kota Kupang. (Rian Sogen Magang UNWIRA KUPANG) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved