Berita Kota Kupang

Penderita Diare Mendominasi di Puskesmas Alak

Oleh karena itu, dengan kondisi cuaca yang saat ini yang terjadi Ia mengahimbau kepada warga agar dapat memperhatikan lingkungan

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/SITI SOLEHA OANG
Kepala Puskesmas Alak dr. Panondang Panjaitan, Selasa 17 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Siti Soleha Oang

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam Laporan Kepala Puskesmas Alak, dr. Panondang Panjaitan pada bulan Desember 2022  hingga 2023 penyakit diare mendominasi di Puskesmas Alak.

Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 17 Januari 2023 Panondang menjelaskan sesuai data penyakit yang tercatat di tahun 2022 yang datang berobat di Puskesmas Alak masih dominasi di oleh pasien diare.

“Untuk yang datang berobat yang masih yang dominan pasien diare. Pasien kebanyakan anak atau balita,” katanya.

Baca juga: Tiga Mitra Komisi II DPRD Kota Kupang Tak Serap BTT Untuk Penanganan Inflasi 

Oleh karena itu, dengan kondisi cuaca yang saat ini yang terjadi Ia mengahimbau kepada warga agar dapat memperhatikan lingkungan sekitar mengkonsumsi makanan yang bersih.

Selain itu juga, lanjutnya, jika ada anggota keluarga yang sakit, maka sesegera mungkin di bawa ke fasilitas kesehatan baik Dokter keluarga maupun Puskesmas terdekat  guna mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Ditambahkannya, yang terpenting  jangan lupa menjaga makanan dan mengkonsumsi makanan yang bersih. Jika anak terkena diare dilakukan pertolongan pertama dengan memberikan oralit. (Cr18)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved