Berita Timor Tengah Selatan

Jaring Bibit Pelari, Pemkab TTS Gelar Lomba Lari 5.000 Meter

Lomba lari ini dilakukan dalam rangka mencari bibit pelari pada cabang atletik nomor lari yang merupakan salah satu cabang olahraga prioritas di TTS

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
Pemkab TTS melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan Lomba Atletik Nomor Lari 5 kilometer kategori Remaja, Putra dan Putri, Jumat 9 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Pemerintah kabupaten Timor Tengah Selatan / Pemkab TTS melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan lomba atletik Nomor Lari 5.000 meter kategori Remaja, Putra dan Putri, Jumat 9 Desember 2022.

Lomba lari ini dilakukan dalam rangka mencari bibit pelari pada cabang atletik nomor lari yang merupakan salah satu cabang olahraga prioritas di Kabupaten TTS ini.

Pantauan POS-KUPANG.COM, peserta lomba dilepas oleh Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.MM dengan titik start lapangan puspenmas Kota SoE. 

Baca juga: Pilkada 2024, DPD Partai Perindo Kabupaten TTS Gelar Mukerda

Peserta yang mengikuti Lomba Atletik Nomor Lari 5 km yakni putra sebanyak 30 orang dan putri sebanyak 15 orang. Mereka berasal dari club-club Cabang Olahraga PASI dan Sekolah SMA/SMK yang tersebar di Kabupaten TTS.

Asisten 1 Pemkab TTS, Deni Nubatonis dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi momen untuk mencari bibit pelari sebagai bekal ke depan.

Deni menyebut, atlit TTS selalu mengharumkan nama TTS di ajang Nasional maupun Internasional pada cabang lomba lari. Namun akhir akhir ini prestasi itu menurun.

"Oleh karna itu Pembinaan perlu didukung dan kegiatan ini harus rutin dilakukan," ucapnya.

“Perlu jaga nama TTS yang adalah gudang pelari. Ini tahun pertama setelah pandemi dan tahun depan harus ada even ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga TTS, Wilgo Nenometa mengatakan, Kabupaten TTS merupakan penyumbang Atlit Pelari baik di Tingkat Propinsi, Nasional Internasional.

Atas alasan tersebut, dia menyebut perlu dilaksanakan event-event Atletik Khusus Nomor Lari sebagai kesempatan pencarian bibit.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab TTS Pastikan Ketersediaan Minyak Tanah Stabil

Wilgo menyampaikan, ada beberapa tujuan kegiatan ini antara lain:

Pertama, untuk menjaring bibit atlit Lari 5000 meter di tingkat lokal sebagai langkah pencapaian prestasi di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. 

Kedua, menjalin tali persaudaraan antar sesama atlit lari Putra dan Putri Kategori Remaja.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved