Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 7 Desember 2022, Kasih Tuhan Tak Pernah Berubah

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Kasih Tuhan Tak Pernah Berubah.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - RP. Markus Tulu SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 7 Desember 2022, dengan judul Kasih Tuhan Tak Pernah Berubah. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Kasih Tuhan Tak Pernah Berubah.

RP. Markus Tulu menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk bacaan pertama dari Kitab Yesaya 40:25-31; dan bacaan Injil Matius 11: 28-30, Peringatan Santo Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 7 Desember 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

Pada hari Peringatan Santo Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja, kita kaum beriman diajak untuk meneliti diri dan merenung bahwa hidup kita tak berarti apa-apa tanpa Tuhan yang menyertainya dengan segala kekuatan dan kuasa.

Tuhan begitu setia mengasihi kita umatNya dan kasihNya itu tetap, tak pernah berubah dan kekal.

Hanya kita kaum beriman yang tenggelam dalam banyak kesibukan sehingga seringkali bisa saja kita tidak menyadarinya.

Tuhan amat peduli dengan kita kaum beriman dan karena itu Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendirian.

"Tuhan memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada mereka yang tidak berdaya."

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 6 Desember 2022, Tuhan Tidak Mau Kalau Kita Hilang

Di sini letaknya kekuatan rohani kita bahwa Tuhan berjalan bersama kita, menyertai kita dengan kasih-Nya yang kekal dan dengan segala kekuatan dan kekuasaan-Nya.

Karena itu, bagi kita hidup dengan bekerja yang tekun sambil mempunyai waktu yang cukup dan teratur untuk merenung diri, merupakan kesempatan yang terberkati untuk bisa menyelami kasih Allah itu.

"Datanglah kepada-Ku, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang, dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati."

Siapa pun sebagai kaum beriman tak mungkin menjalani hidup dengan tidak memikul beban berat sampai kita sendiri merasa begitu letih dan lesu.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 6 Desember 2022, Kasih Tuhan Jauh Lebih Kuat

Semua kita tentu mengalami hal ini. Hal yang menentukan di sini bagi kita adalah belajar pada Santo Ambrosius Uskup dan Pujangga Gereja, untuk hidup dengan menimba kekuatan dari Allah semata dan karena itu dia bergantung penuh pada kekuatan kuasa Allah.

Kita kaum beriman diminta Yesus untuk jangan menyerah dan jangan meninggalkan Allah di saat-saat kita dalam kesulitan yang teramat besar.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved