Berita Ende

Jasa Raharja Dorong Generasi Muda Aktif Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Kolaborasi tersebut penting dilakukan guna mengakselerasi tujuan pemerintah dalam menekan kasus kecelakaan di jalan raya

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-JASA RAHARJA
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Menurut Rivan bahwa Jasa Rahara dalam programnya merangkul generasi muda dalam upaya pencegahan laka lantas melalui pembentukan komunitas tertib berlalu lintas, 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM.COM, ENDE- Jasa Raharja terus mendorong masyarakat, khususnya para generasi muda Indonesia untuk berperan serta dalam upaya pencegahan Kecelakaan lalulintas.

Kolaborasi tersebut penting dilakukan guna mengakselerasi tujuan pemerintah dalam menekan kasus kecelakaan di jalan raya.

Demikian disampaikan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono melalui rilis yang diterima Pos Kupang, Sabtu 3 Desember 2022.

Ia mengatakan, upaya Jasa Raharja merangkul generasi muda dalam program pencegahan laka lantas, sudah banyak dilakukan.

Selain melalui pembentukan komunitas tertib berlalu lintas, juga melalui kompetisi Road Safety Innovation (JR-Rovation) yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Semua Ahli Waris Korban Cantika 77 Terbakar Terima Santunan dari Jasa Raharja NTT

"JR-Rovation adalah salah satu upaya Jasa Raharja untuk mewadahi dan mengajak generasi muda, khususnya para mahasiswa, agar terlibat secara aktif dalam kampanye pencegahan kecelakaan lalulintas,” ujar Rivan.

JR-Rovation, kata Rivan, bukan sekadar ajang kompetisi, karena inovasi dan berbagai gagasan yang dihasilkan dari ajang tersebut, nantinya bisa dipergunakan oleh Jasa Raharja maupun instansi terkait untuk mendukung program pencegahan kecelakaan.

“Tentu karya-karya mereka, baik berupa alat, maupun program, dapat diimplementasikan sebagai pendukung instansi berwenang dalam menanggulangi kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Rivan mengungkapkan, generasi muda sebagai penerus bangsa, memiliki peranan penting dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, tak terkecuali dalam hal penanggulangan kecelakaan lalulintas.

Apalagi, lanjutnya, angka kecelakaan lalulintas di Indonesia, sebagian besar terjadi melibatkan usia produktif, yaitu 15-24 tahun.

Baca juga: PT Jasa Raharja Cabang NTT Gelar Pengobatan Gratis di Terminal Kota Lama Kupang

“Itu sebabnya, generasi muda menjadi fokus utama kami dalam melakuka nberbagai program pencegahan kecelakaan lalulintas,” ungkap Rivan.

Rivan berharap, dengan adanya peran aktif dari generasi muda, berbagai upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan Jasa Raharja bisa semakin masif.

Sehingga, memberikan dampak positif yang signifikan dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemenang JR-Rovation tahun ini dan diharapkan akan semakin banyak yang terlibat untuk penyelenggaraan event berikutnya," ungkap Rivan. (tom)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved