Unwira Kupang

Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Manajemen FEB Unwira Gelar Seminar Internasional

dalam rangka meningkatkan pengetahuan Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang bekerjasama dengan Institute of Business (IOB) of Timor Leste

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-MANAJEMEN FEB UNWIRA
SEMINAR - Seminar Internasional Prodi Manajemen FEB Unwira dan IoB Timor Leste pada Sabtu 3 Desember 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang menggelar Seminar Internasional, Sabtu, 3 Desember 2022. 

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang dan bekerjasama dengan Institute of Business (IOB) of Timor Leste

Seminar Internasional dengan tema "Membangun Jiwa Kewirausahaan di Era Digital” ini dipandu oleh Ignatia Thomasita Bau Mau, S.E., M.M sebagai MC dan dimoderatori oleh Stefanie Noviega Bribin Burin, SE., MM dan diikuti oleh 218 peserta dari Unwira dan IOB. 
  
Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB Unwira, Dr. M. E. Perseveranda S.E. M.Si

Dalam sambutannya Perseveranda mengatakan, berwirausaha dianalogikan dengan jatuh cinta, dimana kita mencinta apa yang kita hasilkan dan menjadikan bisnis tersebut sebagai karir kedepan. 

Baca juga: Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, 155 Mahasiswa Hukum Unwira Kupang Dibekali Program LKTD

"Sehingga usaha yang kita hasilkan bukan saja menjadi pekerjaan sampingan, tetapi juga menjadi pekerjaan tetap dan menjadi tempat pengembangan karir yang semakin baik," katanya. 

Sekretaris prodi Manajemen FEB Unwira, Maria Mawarni B. G. Wutun, SE, MM., mewakili ketua program studi menyampaikan terimakasih kepada 3 pemateri, Dr. Lucio Ximenes dari IoB Timor Leste, Dr. Stanis Man, SE. M.Si dan Maria A. L. Amaral, S. E, M. M dari Prodi Manajemen UNWIRA serta seluruh peserta webinar yang ada di Kupang (Indonesia) dan Timor Leste. 

Menurut Mawarni, para mahasiswa adalah generasi yang sangat peka terhadap kemajuan teknologi terutama HP yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan dengan kegiatan positif, salah satunya dengan berwirausaha. 

 Pemateri pertama, dosen Manajemen FEB Unwira, Maria Augustin Lopes Amaral,SE, MM, memaparkan materinya yang berjudul "Bisnis Online". 

Bagi mahasiswa, materi ini bermanfaat untuk menggerakkan para mahasiswa untuk memulai bisnis secara online.  

Baca juga: Unwira Kupang Bentuk Satgas Antisipasi Tindak Kekerasan di Wilayah Kampus 

Pemateri berikut, Dr Stanis Man, MM (dosen MM Unwira) memberikan materi "Peluang Entrepreneurship di Era Digital". 

Sementara pemateri ketiga, Dr. Lucio Ximenes, L.Ec, MM dengan materi "Membangun Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa di Era Digital". 

Webinar berlangsung dengan baik, peserta antusias dengan materi yang dibawakan dan memberikan pertanyaan kritis seputar Bisnis Online yang memang menjadi tren bisnis akhir - akhir ini. 

Diakhir webinar internasional Ketua Prodi Manajemen, FEB Unwira, Anggraeny Paridy, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada para pemateri juga mahasiswa karena sudah hadir di webinar Internasional tersebut. 

Saat mengucapkan terimakasih, Anggraeny juga mempromosikan produk mahasiswa UKM UNYEC (Unwira Young Entrepreneur Comunnity) berupa gelas, kalender dan produk lainnya.(uzu)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved