Unwira Kupang

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, 155 Mahasiswa Hukum Unwira Kupang Dibekali Program LKTD

Dikatakan Dekan Fakultas Hukum Unwira Kupang bahwa kegiatan LKTD ini merupakan salah satu program tahunan dari kepengurusan senat

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA - Dekan Fakuktas Hukum Unwira, Finsensius Samara dengan pengurus Senat FH serta panitia LKTD hukum Unwira Kupang pose bersama. Fakultas ini menggelar kegiatan latihan Kemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 155 mahasiswa/i angkatan 2022-2023 Prodi Hukum, Fakultas Hukum Unwira Kupang mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD).

Dikatakan Dekan Fakultas Hukum Unwira Kupang, Finsensius Samara S.H.M.H bahwa kegiatan LKTD ini merupakan salah satu program tahunan dari kepengurusan Senat.

Finsensius menegaskan bahwa LKTD merupakan kegiatan yang sangat penting dengan titik fokus pada mahasiswa semester bawah dan wajib untuk semua mahasiswa Fakultas Hukum Unwira.

Menurut dia, mahasiswa angkatan 2022-2023 merupakan anak-anak yang baru bergabung bersama dengan Fakuktas Hukum, dimana mereka harus dibekali dengan berbagai hal seperti hidup berorganisasi dan lainnya.

Tujuan lain, disampaikan dia untuk membekali mahasiswa dengan sikap, wawasan serta ketrampilan agar mampu mengkoordinir organisasi baik ditingkat Fakultas maupun Universitas, secara umum organisasi ditengah masyarakat.

Baca juga: 30 Tahun Pos Kupang, Rektor Unwira Akui Pos Kupang Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

Ia menuturkan jika di Unwira Kupang telah menyiapkan wadah organisasi dari tingkat program studi hingga Universitas.

Dimana menurut dia agar para mahasiswa dapat memanfaatkan wadah-wadah tersebut untuk membangun karakter, serta melatih dan membentuk jiwa kepemimpinan sekaligus integritas diri mereka.

Dalam kegiatan LKTD, Finsensius berharap bisa mengembangkan kreativitas didalam maupun diluar kampus.

Selain itu, mahasiswa baru ini dapat memetik manfaat dari materi yang dituangkan oleh para pemateri.

"Saya harapkan adik-adik ini mendapat manfaat dari materi yang diberikan, sehingga dibekali dengan suatu pengetahuan, dimana ketika mereka menghadapi suatu masalah dan mengambil suatu keputusaj yang bijaksana serta mencari solusinya," tuturnya.

Baca juga: Rektor Unwira Kupang:Tokoh Pahlawan Frans Seda Sebagai Tokoh Inspiratif Bagi Mahasiswa

Sementara itu, Ketua Senat Fakultas Hukum Unwira, Mateus Meno menambahkan pelaksanaan kegiatan LKTD akan berlangsung selama tiga hari sejak 1-3 Desember 2022 yang diikuti oleh 155 peserta.

Ia menyampaikan bahwa LKTD merupakan program tahunan yang diwajibkan oleh Universitas dengan melibatkan pengurus senat untuk mendampingi para panitia LKTD.

Diharapkan adanya saling koordinasi antar pihak Prodi, Fakultas maupun Senat sehingga program LKTD dapat berjalan drngan lancar hingga hari terakhir.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved