Berita NTT

Hari Bakti ke -77 PU, DPRD NTT Minta Dinas PUPR Bisa Fokus pada Pengawasan

Menurut Aloysius, meskipun selama ini proses pembangunan infrastruktur di NTT berjalan lancar namun masih membutuhkan pengawasan yang lebih ketat lagi

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wakil Ketua DPRD NTT, Aloysius Malo Ladi, S.E. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPRD NTT meminta Dinas PUPR Provinsi NTT agar lebih fokus pada pengawasan pembangunan infrastruktur di NTT.

Pengawasan adalah faktor penting dalam pelaksanaan sebuah proyek infrastruktur.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD NTT, Aloysius Malo Ladi, Sabtu 3 Desember 2022.

Terkait Hari Bakti PU yang jatuh pada 3 Desember ini merupakan Hari Bakti ke - 77 yang mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melaksanakan apel yang dilaksanakan di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, Jalan Timor Raya, Desa Tanah Merah, Kabupaten Kupang, Sabtu 3 Desember 2022.

Menurut Aloysius, meskipun selama ini proses pembangunan infrastruktur di NTT berjalan lancar, namun masih membutuhkan pengawasan yang lebih ketat lagi.

Baca juga: Dapat Bantuan Anggaran dari Kementerian PUPR, Pemkot Kupang Segera Bangun TPA Baru Tahun Depan

"Kita lihat pelaksanaan pembangunan infrastruktur di NTT sudah berjalan baik, namun perlu sebuah pengawasan yang lebih baik untuk semua item pekerjaan fisik," kata Alo panggilan akrab Aloysius.

Dijelaskan, mengapa pengawasan itu penting, sebab banyak hal yang masih dirasakan dalam pekerjaan infrastruktur kurang bagus atau kurang memadai.

"Salah satunya penyebab adalah kurangnya pengawasan melekat dari dinas teknis dalam hal ini Dinas PUPR. Akibatnya ,banyak pekerjaan yang baru di kerjakan, namun sudah mengalami kerusakan," katanya.

Alo yang juga adalah Ketua DPW PKB Provinsi NTT ini mengharapkan kedepan pemerintah dalam hal ini OPD teknis perlu lebih teliti dalam pengawasan semua item pekerjaan agar anggaran yang keluar tidak dikatakan mubazir akibat dari kualitas pekerjaan tidak baik.

"Jadi ini perlu ada pengawasan yang lebih ketat lagi ketika ada pembangunan infrastruktur di NTT," katanya.

Baca juga: Menteri PUPR Minta Penjabat Wali Kota Kupang Segera Manfaatkan SPAM Kali Dendeng

Dia juga meminta agar pekerjaan yang dilakukan oleh PUPR terutama jalan dan jembatan itu harus diperhatikan agar masyarakat tidak dirugikan.

"Selamat Hari Bakti PU,  khususnya PU NTT. Semoga ke depan lebih baik dalam pelayanan demi kemajuan di Bidang Infrastruktur. Selama ini tentu yang di harapkan oleh masyarakat adalah infrastruktur yang memadai dalam pola pekerjaan jalan dan jembatan serta bidang perumahan rakyat," ujarnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved