Berita Kota Kupang

Menteri PUPR Minta Penjabat Wali Kota Kupang Segera Manfaatkan SPAM Kali Dendeng

SPAM Kali Dendeng dengan kapasitas 150 liter per detik  dapat melayani 12 ribu SR ribu SR. 

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono saat menyampaikan ide-ide inspiratif kepada mahasiswa Undana di Auditorium Kampus Undana, Sabtu 1 Oktober 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono meminta Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh segera memanfaatkan air SPAM Kali Dendeng.

SPAM Kali Dendeng ini memiliki kapasitas 150 liter per detik.

"Saya sudah bertemu Penjabat Wali Kota Kupang dan sampaikan soal pemanfaatan SPAM Kali Dendeng. Kita harapkan SPAM ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Basuki saat menyampaikan
Bedah inspiratif di Auditorium Kampus Undana, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke NTT, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Sorgum di Laipori Sumba Timur

Menurut Basuki, Pemkot Kupang perlu menyiapkan jaringan untuk sambungan rumah (SR) dan saat ini sudah ada 2.600 SR, yang mana 1.000 SR merupakan bantuan dari Kementerian PUPR.

Dijelaskan, SPAM Kali Dendeng dengan kapasitas 150 liter per detik  dapat melayani 12 ribu SR ribu SR. 

"Kalau 12 ribu sudah tercapai, maka akan kita bangun SPAM  satu lagi. Jadi kalau sudah terpakai banyak kita akan pikirkan lagi SPAM di Raknamo, Kabupaten Kupang," kata Basuki.

Sementara itu, proyek SPAM Kali Dendeng ini dengan anggaran Rp 173.39 miliar. SPAM ini memiliki kapasitas 150 liter per detik yang mampu melayani 15.000 jiwa.

Saat berada di Undana, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Rektor Undana, Maxs UE Sanam dan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar. 

Saat tiba di Kampus Undana, Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur NTT dan disambut Rektor Undana, Dr. Maxs U.E. Sanam. Menteri PUPR dan Gubernur NTT disambut juga dengan Tarian Kataga. 

Baca juga: Meriahkan HUT ke-77 RI Dinas PUPR NTT Selenggarakan Aneka Lomba

Sementara tiba di dalam Auditorium, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian ada persembahan tarian, yakni tarian dari Sanggar Exotic Flobamora.

Rektor Undana, Dr. Maxs Sanam mengatakan, Civitas Akademika Undana menyampaikan selamat datang bagi Menteri PUPR yang baru pertama kali hadir di Undana.

Saat itu dilakukan juga penandatanganan prasasti Rusun Mahasiswa Undana oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sebelum acara berakhir, Menteri PUPR sempat memainkan drum  mengiringi lagu yang dinyanyikan oleh Billy Mambrasar. Kemudian Menteri PUPR juga menyanyi lagu Bila Mentari.

Kemudian ada juga penyerahan plakat PUPR Goes to Campus dari Menteri PUPR kepada Gubernur NTT, Rektor Undana dan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar.

Acara diakhiri dengan menari lagu Ge Mu Famire dan foto bersama. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved