Seleksi PPPK 2022

Selamat, BKN Kabulkan Sanggahan 1 Pelamar PPPK Nakes 2022, Cek Info Lengkap di sscasn.bkn.go.id

Pengumuman,BKN mengabulkan Sanggahan satu pelamar PPPK Nakes 2022, cek info lengkap di sscasn.bkn.go.id

Editor: Adiana Ahmad
News Unair
Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022/ Para Tenaga Kesehatan layani pasien - Selamat, BKN Kabulkan Sanggahan Satu Pelamar PPPK Nakes 2022, Cek info di sscasn.bkn.go.id 

POS-KUPANG.COM -  Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPk Nakes 2022 telah diumumkan 24 November 2022. Ada Satu Pelamar PPPK Nakes 2022 yang beruntung. Bagaimana tidak, sanggahannya berhasil dikabulkan Badan Kepegawaian Negara ( BKN

Hasil sanggah Seleksi Administrasi PPPK Nakes 2022 disampaikan BKN melalui Pengumuman Ketua Panitia Seleksi PPPK BKN Tahun Anggaran 2022 Nomor: 03/PANPEL.BKN/PPPK.KES/XI/2022 tanggal 24 November 2022.

Berdasarkan Pengumuman tersebut sanbggahan satu orang pelamar dinyatakan diterima BKN.

Pelamar tersebut selanjutnya berhak mengikuti seleksi kompetensi dengan menggunakan computer assisted test (CAT). Dijadwalkan seleksi kompetensi akan berlangsung pada 1-15 Desember mendatang.

Baca juga: KABAR GEMBIRA dari Menteri PAN-RB,Honorer Tak Lolos Seleksi PPPK 2022 Berpeluang jadi ASN Tahun 2023

Jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan kemudian melalui laman bkn.go.id, sehingga peserta dapat memantau website resmi BKN secara berkala.

Adapun kartu tanda peserta ujian bisa dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi di laman SSCASN, sscasn.bkn.go.id.

Hasil akhir seleksi administrasi pasca sanggah PPPK Tenaga Kesehatan BKN 2022 dapat diakses di sini.

Sebagai informasi, pendaftaran PPPK tenaga kesehatan BKN telah dibuka sejak 3 November lalu, dengan pelamar PPPK Kesehatan yang dapat melamar merupakan eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) yang terdaftar dalam database BKN dan/atau Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan data pertanggal 1 April 2022.

Baca juga: Maaf, Honorer Lulus PPPK Guru 2022 Tidak Bisa Ikut Pendaftaran CPNS 2023, BKN Beberkan Alasannya

Persyaratan umum pelamar PPPK tenaga kesehatan mengacu kepada Keputusan Menteri PANRB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Selain itu, pelamar PPPK tenaga kesehatan harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang dilamar berdasarkan Surat Edaran nomor DM.03.01/F/1636/2022 (Distribusi II) tentang Kualifikasi Pendidikan dalam Rangka Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2022.

Persyaratan khusus peserta PPPK tenaga kesehatan harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan memiliki masa kerja sesuai dengan formasi yang dilamar, dengan masa kerja paling singkat dua tahun untuk jenjang Terampil dan Ahli Pertama, tiga tahun untuk jenjang Ahli Muda atau lima tahun untuk jenjang Ahli Madya.

Lebih lanjut, persyaratan STR dkecualikan bagi pelamar PPPK pada formasi Administrator Kesehatan dan Entomolog Kesehatan. Dua jabatan tersebut harus memiliki masa kerja sesuai dengan formasi yang dilamar, untuk jenjang Terampil dan Ahli Pertama masa kerja paling singkat tiga tahun, atau lima tahun untuk jenjang Ahli Muda dan Ahli Madya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BKN Umumkan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPK Nakes, Cek di Sini

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved