KKB Papua

KKB Papua - Brigpol Muhammad Yushdar Ditembak OTK Dekat ATM BRI, Korban Tewas dengan Peluru di Bahu

Brigpol Muhammad Yushdar, personel polisi yang bertugas di Polres Yahukimo, tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di dekat ATM BRI.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
TEWAS TERTEMBAK - Seorang anggota polisi Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yushdar gugur ditembak orang tak dikenal dekat ATM BRI. Peristiwa penembakan itu terjadi pada Selasa 29 November 2022 malam. 

POS-KUPANG.COM - Brigpol Muhammad Yushdar, personel polisi yang bertugas di Polres Yahukimo, tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di dekat ATM BRI.

Peristiwa penembakan itu terjadi di depan sebuah bank di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa 29 November 2022 malam.

Informasi yang bereda melalui media sosial menyebutkan bahwa lokasi peristiwa itu di bilangan Jalan Jenderal Sudirman-Yahukimo.

Hingga saat ini belum diketahui siapa oknum yang menembak korban. Namun pelaku penembakan adalah orang tak dikenal (OTK).

Baca juga: KKB Papua - Setelah Dihajar KKB Papua, Warga Kiwirok Akhirnya Pulang juga ke Kampung Halaman

Selama ini, orang tak dikenal yang sering melakukan tindakan anarkis, identik dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Hanya saja, untuk memastikan kabar tersebut, Polda Papua masih melakukan pendalaman atas kasus penembakan tersebut.

KORBAN KEGANASAN KKB - Muhammad Ralas, korban keganasan KKB Papua saat dimakamkan di Manokoari, Papua Barat. Muhammad Ralas ditembak di bagian perut bagian kanan, oleh orang tak dikenal. Di Papua, orang tak dikenal identik dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau biasa disebut KKB Papua
KORBAN KEGANASAN KKB - Muhammad Ralas, korban keganasan KKB Papua saat dimakamkan di Manokoari, Papua Barat. Muhammad Ralas ditembak di bagian perut bagian kanan, oleh orang tak dikenal. Di Papua, orang tak dikenal identik dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau biasa disebut KKB Papua (POS-KUPANG.COM)

Merespon kasus penembakan itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Muhammad Yusdar meninggal dunia setelah mengalami luka tembak di bagian bahu.

"Saat ini polisi sedang menyelidiki kasus penembakan Muhammad Yushdar. Dalam peristiwa itu, korban meninggal dunia dengan luka tembak di bagian bahu," ujar Ahmad Musthofa Kamal.

Melalui keterangan tertulisnya, Rabu 30 November 2022, Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, selama ini Brigpol Muhammad Yushdar mengabdi di Polres Yahukimo.

Mengenai sebab musebab insiden itu, dia mengatakan, kasus itu bermula ketika korban yang merupakan bintara SPKT Polres Yahukimo sedang menuju ATM BRI guna melakukan penarikan sejumlah uang.

Saat itu, korban sempat bertegur sapa dengan tiga saksi, yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45), yang saat itu sedang duduk bertiga di depan BRI tersebut.

“ketika sedang berbincang dengan ketiga saksi, tiba-tiba terdengar suara tembakan satu kali dari arah yang tidak diketahui. Seketika korban terjatuh,” jelas Kamal.

Baca juga: KKB PAPUA - Muhammad Ralas Dihabisi KKB Papua di Tengah Hutan, Istri Ungkap Fakta Mengerikan

Saksi yang melihat kejadian itu langsung memberitahukan kepada personel Pam Obvit BRI, yakni Briptu Anton Manobi.

Atas laporan tersebut, petugas lalu melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved