Berita Ende

Hadiri Acara Wisuda, Wabub Erik Rede Sebut Universitas Flores Kontribusi Terhadap Pembangunan Ende

pertumbuhan ekonomi di daerah ini melalui berbagai kegiatan eksternal yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
WABUB - Wakil Bupati Ende, Erik Rede saat menyampaikan sambutan dalam acara wisuda Uniflor di Auditorium H. J Gadi Jou, Jalan Sam Ratulangi Ende pada, Selasa 29 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Wakil Bupati Ende atau Wabub Ende, Erik Rede, mengatakan Universitas Flores atau Unflor berkontribusi terhadap pembangunan Ende.

Universitas Flores Ende atau Uniflor kembali menggelar acara wisuda sarjana untuk semester genap pada tahun akademik 2022/2023 ini.

Acara wisuda tahun ini tersebut dilaksanakan di Auditorium H.J Gadi Jou, Jalan Sam Ratulangi Ende pada, Selasa 29 November 2022.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Kapal Awu Hingga 14 Desember Rute Kalabahi - Kumai Via Kupang Ende Bima Surabaya

Hadir dalam acara wisuda itu diantaranya, Wakil Bupati Ende Erik Rede, Kepala LLDIKTI Wilayah XV Prof Dr Adrianus Amkeha, ST,M.Eng, Rektor Universitas FloresFlores,  Dr. Simon Sira Paji, dan senat Uniflor

Dalam sambutannya, Erik Rede mengatakan bahwa, kehadiran Uniflor telah membantu berkontribusi bagi kehidupan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ende. Sebab, mahasiswa Uniflor berasal dari berbagai daerah di Pulau Flores dan NTT.

"Bayangkan kalau Uniflor sejak 42 tahun yang lalu tidak ada. Bagaimana dengan situasi Kabupaten Ende saat ini. Oleh karena itu, pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pendahulu yang telah membangun Uniflor hingga seperti saat ini yang berkontribusi terhadap ekonomi di daerah ini," ungkapnya.

Ia berharap, kedepan Uniflor terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk membangun akselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah ini melalui berbagai kegiatan eksternal yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Bagaimana mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat secara paripurna dengan skil-skil mahasiswa dan dosen yang hebat," ujarnya.

Baca juga: STPM Santa Ursula Ende Gelar Wisuda Tahun Akademik 2021/2022

Pada kesempatan itu, Wabub Erik meminta kepada para wisudawan dan wisudawati agar bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat selama di bangku kuliah ditengah masyarakat.

"Jangan lupa harus terus belajar dan mengasah diri agar kemampuan dalam dirinya semakin terasah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XV Prof Dr Adrianus Amkeha, ST,M.Eng dalam sambutannya mengaku bahwa, Uniflor dalam kiprahnya di dalam dunia pendidikan sedang menuju kepada universitas super excellent karena lembaga pendidikan tinggi swasta tersebut dari sisi akreditasi sudah bagus sekali.

Hal tersebut ditambah lagi dengan upaya dan langkah strategis yang telah dan sedang dilakukan oleh universitas dalam upaya penguatan sumber daya manusia yang cukup masif untuk tetap menjaga ekosistem lembaga ini melalui akreditasi.

Untuk itu, ia meminta kepada pengelola Uniflor agar senantiasa menjaga mutu pendidikan yang ada sehingga tetap menjadi perguruan tinggi yang bisa dipercaya oleh masyarakat.

Baca juga: Video Viral TikTok, Gelar Aksi Damai Di Pengadilan Negeri Ende, Masyarakat Malah Kena Tipu

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved