Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Bersama Pertamina Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Tanah

Terlihat beberapa pegawai kecamatan, kelurahan, anggota TNI dan Polri ikut menjaga ketertiban Operasi Pasar Minyak Tanah tersebut.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/AGUS TANGGUR
ANTRIAN-Warga di Kecamatan Kota Lama rela antri untuk mendapatkan minyak tanah di Pasar Ikan Lama, RT 09/RW 04, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Senin, 28 Novemver 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agus Tanggur

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Pemerintah Kota Kupang bersama PT. Pertamina kembali menggelar operasi pasar minyak tanah untuk menjawab kelangkaan dan kenaikan harga minyak tanah

Pantauan POS-KUPANG.COM, warga dari 10 kelurahan di kecamatan Kota Lama begitu antusias walau diguyur hujan, Senin, 28 November 2022. 

Lokasi operasi pasar minyak tanah tersebut berlangsung di Pasar Ikan Lama, RT 09/RW 04, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama. 

Baca juga: Hujan Sejak Pagi, Warga Kota Kupang Tetap Antusias Antri Minyak Tanah

Terpantau juga, warga yang ingin membeli wajib membawa identitas diri berupa Kartu Keluarga (KK) ataupun Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Minyak tanah yang disediakan sebanyak 5.000 liter dan per KK hanya diberi jatah membeli 5 liter.

Terlihat beberapa pegawai kecamatan, kelurahan, anggota TNI dan Polri ikut menjaga ketertiban Operasi Pasar Minyak Tanah tersebut.

Camat Kota Lama, Samuel Mesakh pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak pertamina yang sudah melakukan operasi pasar minyak tanah

Ia menjelaskan, ketika mendapat informasi dari disperindag bahwa ada dua lokasi, pihaknya langsung membagi per wilayah. 

"Kami mendapat informasi dari pihak Disperindag bahwa kita di kecamatan Kota Lama mendapatkan dua lokasi, yaitu di Kampung Solor dan Pasir panjang. Namun, karena kekurangan armada, makanya hanya dipusatkan satu lokasi yaitu di pasir panjang," ujarnya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Kupang Proses TPP Guru

Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak boleh panik. 

"Masyarakat tidak boleh panik. Kondisi ini akan kembali normal dalam beberapa hari kedepan. Karena kondisi bulan seperti ini cuaca terganggu, sehingga suplay minyak tanah maupun gas terganggu. Masyarakat jangan panik. Pasti akan tersuplai," jelasnya. 

Sementara itu, lurah Pasir Panjang, Robert Octavianus, menyampaikan bahwa pendistribusian minyak tanah ke pangkalan akan terlayani. 

"Kita mendapat informasi dari Disperindag juga bahwa hari ini juga ada pendistribusian minyak tanah ke pangkalan. Kalau memang betul artinya masyarakat yang panik dengan kelangkaan minyak tanah tidak lagi menumpuk disini. Karena semua pangkalan akan kembali normal," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved