Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Terima Bantuan Generator Oksigen Dari Kadin Indonesia

Bantuan ini secara resmi diserahkan Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto didampingi Ketua Kadin Kabupaten Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S H menerima bantuan generator oksigen dan meremiskan pengoperasian bantuan tersebut di RSUD Sumba Barat, Rabu 23 Nopember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menerima bantuan satu unit generator oksigen, tabung oksigen dan oksigen konsentrat dari Pengurus Kadin Indonesia.

Bantuan ini secara resmi diserahkan Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto didampingi Ketua Kadin Kabupaten Sumba Barat, Herry Susanto, S.T di RSUD Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 23 Nopember 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut  asisten administrasi umum Setda Kabupaten Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H, Dewan Pengawas Rumah Sakit, Kadis Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga, Wakil Ketua Umum Kadin NTT Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yesenia Lianto, Direktur Eksekutif Kadin NTT, Mercy Siubelan, pengurus Kadin Sumba Barat dan manajemen rumah sakit umum Daerah.

Baca juga: Anak Muda Sumba Barat Siap Bawa Perubahan

Ketua Kadin Propinsi NTT,  Bobby Lianto dalam sambutannya mengatakan bantuan generator oksigen ini merupakan bantuan  Kadin Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Sumba Barat ini. Kehadirannya  sangat membantu pasien yang menjalani perawatan di RSUD Waikabubak. Dalam sehari  generator oksigen ini mampu memproduksi tabung oksigen  90 - 100  tabung oksigen bagi pelayanan pasien di RSUD   Waikabubak ini.

Menurutnya, bantuan   generator oksigen ini adalah sebuah hibah  Kadin Indonesia Kepada pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam rangka penanganan Covid-19. Hal itu sebagai bukti perhatian dan kepedulian pengurus Kadin diseluruh Indonesia  untuk membantu pemerintah.

"Bantuan generator oksigen adalah bantuan Kadin Indonesia melalui Ketua Kadin Indonesia, M.Arsyad Rasjiid kepada kami selaku pengurus Kadin NTT untuk seterusnya menyerahkan bantuan hibah tersebut kepada pemerintah daerah Sumba Barat dalam hal ini untuk RSUD Waikabubak, Sumba Barat  agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Akui Peran Save the Children Indonesia Membawa Kemajuan Pendidikan di Sumba Barat

Kehadirannya sangat membantu penanganan pasien covid-19 di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada Kadin Indonesia atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohanis berharap bantuan itu dapat  mempermudah warga yang membutuhkan tabung oksigen. Dan tidak menuntup kemungkinan dapat membantu melayani pasien dari  Kabupaten lain di Pulau Sumba.

Kepada Kepala RSUD,  Bupati Yohanis meminta  untuk memanfaatkan generator oksigen dengan baik, menjaga dan merawatnya agar tetap eksis.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis  meminta  agar pengelola atau teknisi  harus dapat bertanggungjawab dan bekerja dengan baik sehingga alat tersebut tidak cepat rusak. Dengan demikian, pelayanan RSUD berjalan aman dan lancar. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved