Porprov NTT 2022

Porprov NTT 2022, Bupati Belu Targetkan Kontingen Belu Juara Umum

Bupati Taolin juga meminta kepada seluruh atlet dan seluruh pelatih untuk berjuang bersama menjaga sportivitas, kualitas dan semangat

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
POSE BERSAMA - Bupati Belu dr. Taolin Agustinus SpPD-KGEH FINASIM pose bersama kontingen Porprov Belu, Minggu 13 November 2022. Dalam kesempatan ini Bupati Taolin meminta kepada seluruh atlet dan pelatih untuk berjuang bersama menjaga sportivitas, kualitas dan semangat supaya kontingen Kabupaten Belu bisa menang secara bermartabat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bupati Belu dr Taolin Agustinus , SpPD-KGEH FINASIM bertemu para atlet Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT dari Kabupaten Belu, Minggu 13 November 2022, di ruang rapat Redaksi Pos Kupang.

Bupati Taolin yang baru saja tiba dari Jakarta langsung menyambangi Pos Kupang untuk Podcast dan menemui para atlet bersama Pemimpin Redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari dan Pemimpin PT. Timor Media Grafika, Margaretha Iin Wahyuningrum

"Saya sebagai pemimpin di Kabupaten Belu bersama para pelatih, pengurus cabang olahraga, Pengurus cabang olahraga yang kita kirim ke sini punya optimisme dan harapan untuk Belu menjadi juara umum, meningkat dari tahun lalu kita juara umum kedua," kata Bupati Taolin. 

"Oleh karena itu hasil di lapangan tergantung kerja keras, doa, semangat di lapangan, dibuktikan di sana ya tetapi kembali lagi, sportif dalam hal ini bukan tujuan akhir hanya menang saja tapi menang dengan cara - cara yang bermartabat," lanjutnya. 

Bupati Taolin juga meminta kepada seluruh atlet dan seluruh pelatih untuk berjuang bersama menjaga sportivitas, kualitas dan semangat supaya kontingen Kabupaten Belu bisa menang secara bermartabat dan bisa memenuhi harapan menjadi juara umum pada Porprov tahun 2022. 

Bagi Bupati Taolin, 14 cabang olahraga yang mengikuti Porprov tahun 2022 ini semua menjadi favoritnya. 

Senada dengan Bupati Belu, Pemimpin Redaksi Pos Kupang, Hasyim Ashari juga mengatakan hal yang sama kepada para atlet yang akan bertanding. 

Sementara Ketua KONI Kabupaten Belu, Jefry Nahak mengatakan kontingen Kabupaten Belu berjumlah 210 orang, terbanyak kedua setelah Kota Kupang. 

"Dalam Porprov VIII ini kami mengikuti 14 Cabor. Target kami juara umum karena pada saat Porprov VII kami Kabupaten Belu juara dua umum," ujarnya. 

Dikatakan Jefry, pihaknya sudah mewanti - wanti para manager, para atlet untuk menjaga sportivitas. 

 "Untuk apa kita juara banyak - banyak tapi tidak sportif. Jadi kami target meraih juara umum walaupun peluangnya ada di tuan rumah tapi Kabupaten Belu tidak gentar itu kami akan menggeser tuan rumah untuk kami bisa mendapatkan juara umum," kata Jefri. 

"Memang dua tahun lalu kami terkendala Covid tapi atlet Kabupaten Belu tidak bermasalah dengan Covid karena mereka setiap hari berlatih. Malah Popda baru - baru Kabupaten Belu meraih juara dua umum di Kota Kupang. Jadi artinya atlet - atlet ini juga sudah sangat siap untuk mengikuti Porprov VIII," jelasnya.

Baca juga: Porprov NTT 2022, Ikut 4 Cabor Pemkab Malaka Target Bawa Pulang Emas

Sementara itu  Frans Sally dari Forki Belu mengatakan, pihaknya membawa 30 atlet putera puteri dan kelas yang dipertandingkan adalah kelas komite perorangan, Komite beregu, kata perorangan dan kata beregu. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved