Berita Manggarai Barat

Kapolda NTT Komitmen Berantas Tindak Kejahatan di Wilayah Perairan Labuan Bajo

Kapolda NTT menegaskan ini merupakan salah satu target dan komitmen kita dalam menertibkan pelanggaran-pelanggaran di laut khususna di Labuan Bajo

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma saat diwawancarai awak media usai meresmikan Sat Polairud Resor Manggarai Barat. Rabu 2 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma menyatakan komitmen Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam memberantas tindak kejahatan yang sering terjadi wilayah perairan Labuan Bajo khususnya Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK)

Penegasan ini disampaikan Kapolda NTT usai meresmikan Satuan Kepolisian Perairan dan Udara atau Sat Polairud Resor Manggarai Barat. Rabu 2 November 2022.

"Ini merupakan salah satu target dan komitmen kita dalam menertibkan pelanggaran-pelanggaran di laut ini," kata jenderal bintang dua itu. 

Ditambahkan Kapolda NTT dengan hadirnya Sat Polairud Resor Manggarai Barat maka operasi penertiban semakin efektif karena langsung dibawah komando Kapolres Manggarai Barat. 

Baca juga: Kapolda NTT Sidak ke Satpas SIM Polresta Kupang Kota 

"Kalau selama ini dibawah komando operasi atau BKO dari Polda, maka dengan adanya Sat Polairud ini tugas-tugas kepolisian baik dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan di laut akan lebih baik, termasuk pelanggaran laut akan kita prioritaskan," tegas Kapolda NTT.

Selain itu, kata Kapolda NTT, dengan banyaknya event nasional maupun internasional yang digelar di Labuan Bajo pihaknya berencana mengusulkan ke Mabes Polri untuk penambahan personel baru. 

"Terutama tahun depan kan ada Asian Summit kita akan mengusulkan ke Mabes untuk penambahan personel," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Kapolda NTT Irjen Pol  Johanis Asadoma sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai Barat selama dua hari, yakni 2-3 November 2022.

Baca juga: 114 Casis Tamtama Lulus Pemeriksaan Kesehatan II, Kapolda NTT Sampaikan Pesan Penting

Berdasarkan jadwal yang diterima Pos Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol  Johni Asadoma akan melakukan beberapa agenda selama berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. 

Pada hari pertama, Johni Asadoma akan melakukan giat pengukuhan Sat Pol Air. Hari kedua, Ia bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo dan Baksos di Polsek Komodo.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved