Berita Flores Tmur

Uskup Larantuka Mgr Frans Kopong Kung Pr akan Berkati Gereja St Gabriel Duli

Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr dijadwalkan memberkati Gereja St. Gabriel Duli Jaya, Paroki St. Antonius Padua Leworahan, 7 Oktober 2022.

Penulis: Frans Krowin | Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
GEREJA ST. GABRIEL DULI JAYA - Inilah Gedung Gereja St. Gabriel Duli Jaya, Flores Timur, yang akan diberkati oleh Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr. Sesuai rencana, pemberkatan gedung gereja ini pada diawali dengan penjemputan Uskup Mgr. Frans Kopong Kung, Pr di depan lorong gereja, Jumat 7 Oktober 2022 pukul 09.00 Wita. 

POS-KUPANG.COM - Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung Pr dijadwalkan memberkati Gereja St. Gabriel Duli Jaya, Paroki St. Antonius Padua Leworahan, Jumat 7 Oktober 2022.

Gereja St. Gabriel ini diberkati Uskup Mgr Frans Kopong Kung Pr setelah gedung gereja tersebut rampung dibangun.

Pembangunan gedung gereja itu menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Diperkirakan mencapai ratusan juta bahkan lebih dari 1 miliar rupiah.

Saat ini telah beredar undangan untuk pemberkatan gedung gereja tersebut. Sejumlah tokoh diundang untuk hadir dalam acara tersebut.

Selain pemberkatan gedung gereja tersebut, diresmikan pula Stasi St. Gabriel Duli. Stasi Gabriel Duli merupakan salah satu stasi di bawah naungan Paroki St. Antonius Padua Lewoerahang.

Sesuai rencana, Pemberkatan Gedung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli itu dilaksanakan pada Jumat 7 Oktober 2022.

Sesuai rundown acara, Pemberkatan Gedung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli dimulai pukul 09.00 Wita di Gereja St. Gabriel Duli.

Acara tersebut diawali dengan penjemputan Uskup Mgr. Frans Kopong Kung Pr pukul 08.00 Wita di depan lorong masuk gereja tersebut.

Setelah penjemputan langsung diikuti dengan Acara Pembukaan Pintu Gereja St. Gabriel Duli. Berikutnya Liturgi Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Mgr. Frans Kopong Kung, Pr.

Misa pemberkatan gedung gereja dan peresmian Stasi St. Gabriel Duli itu dimulai pukul 09.00 - 11.00 Wita.

Pemberkatan Gerung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli
PEMBERKATAN GEREJA DULI - Runcown acara Pemberkatan Gedung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli Jaya, Flores Timur pada Jumat 7 Oktober 2022. Pemberkatan Gedung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli Jaya ini oleh Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr pukul 09.00 Wita.

Sementara respsi, direncanakan mulai pukul 12.30 Wita - 13.30 Wita. Hiburan pukul 14.00 Wita - 16.00 Wita. Seluruh rangkaian acara tersebut akan berakhir pukul 16.30 Wita.

Dalam sebuah kesempatan saat memimpin misa di Gereja St. Gabriel Duli pada Minggu 4 September 2022 lalu,
Pastor Paroki St. Antonius Padua Leworahang, RD Emanuel Temaluru Pr sekilas mengungkap rahasia hingga gedung gereja itu rampung dibangun.

Rahasia itu disampaikannya dalam refleksi singkatnya saat khotbah. Dia mengatakan bahwa rampungnya gedung gereja itu tak lepas dari partisipasi aktif kaum perempuan.

"Jika ibu-ibu sudah turun tangan, maka bapa-bapa pun langsung bergerak cepat datang membantu. Dari partisipasi aktif semua pihak, akhirnya gedung gereja ini rampung seluruhnya," tutur Romo Eman kala itu.

Hal yang sama disampaikan oleh salah seorang anak lewotana Desa Duli Jaya, Tarsisius Sani Koten. Ia menyebutkan, pembangunan gedung gereja itu tak hanya diwarnai canda tawa, tetapi juga duka dan derita.

Namun suka duka yang telah dilalui selama ini, akhirnya berganti dengan suka cita. Seluruh umat Katolik Stasi St. Gabriel Duli bergembira ria atas diberkatinya gedung gereja tersebut.

"Saat ini Duli Jaya telah menjadi sebuah stasi, Stasi St. Gabriel, Paroki St. Antonius Padua Leworahang, Keuskupan Larantuka. Terus terang, kami sangat gembira dengan semua ini," ujar Tarsis. (frans krowin)

Ikuti POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved