Berita NTT

GenBI NTT Resmi Lantik Pengurus Baru

Pelantikan GenBI NTT ini sekaligus sebagai bagian dari kegiatan Bank Indonesia, yaitu Bank Indonesia Goes To Undana.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/TESHA
TERPILIH - Ketua GenBI terpilih berjabat tangan dengan Agus Sistyo Widjajati, Plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Generasi Baru Indonesia disingkat GenBI NTT resmi melantik pengurus baru periode 2022. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Graha Cendana (Auditorium) Universitas Nusa Cendana, Rabu, 5 Oktober 2022.

Pelantikan GenBI NTT ini sekaligus sebagai bagian dari kegiatan Bank Indonesia, yaitu Bank Indonesia Goes To Undana.

Michael Fetomalae, Ketua Baru GenBI NTT mengatakan ia sangat terkejut dengan terpilihnya ia sebagai ketua GenBI NTT yang baru.

“Sebenarnya, terpilihnya kami sebagai pengurus GenBI yang baru sangat mengejutkan. Karena kami dipilih secara langsung oleh pembina dan pengurus tahun sebelumnya,” kata pria dengan kemeja Pdh berwarna coklat tesebut.

Baca juga: Rektor Undana Kupang Sebut Keunikan Beasiswa Bank Indonesia

Kepada POS-KUPANG.COM, Mike, begitu sapaannya, mengatakan visi dan misinya dalam masa jabatannya yang telah diresmikan itu. “Visi saya menjadikan Komunitas GenBI NTT yang berdampak bagi seluruh masyarakat lewat program-program yang akan dilaksanakan oleh enam divisi kami. Program-program kami tentunya sangat membantu baik anggota maupun masyarakat,” kata dia.

Ia melanjutkan program-program tersebut akan membantu anggota dalam mengembangkan soft skill atau karekter anggota. “Kemampuan dan karakter anggota semakin terasah dan tahan mental ketika nanti menhadapi dunia kerja,” sambung dia. 

Ia menjelaskan misinya menjadi duta untuk menyampaikan segala program ataupun kebijakan-kebijakan Bank Indonesia. “Sebagai seorang anggota GenBI, saya harus bisa menjadi front linear (garis terdepan), agent of change (agen perubahan), dan future leader (pemimpin masa depan),” ungkapnya.

Baca juga: Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Calon Pegawai Angkatan 37, Cek Syarat dan Cara Daftar di Sini

Mike mengatakan ketiga hal tersebut merupakan tujuan Bank Indonesia dalam memberikan beasiswa kepada anak muda. “Kita sebagai agen untuk Bank Indonesia dalam menyosialisasikan segala program mereka terutama dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ketua GenBI 2022 ini berharap bisa bekerja sama dengan seluruh anggota GenBI, Pembina, dan Bank Indonesia dalam hal ini Bank Indonesia Perwakilan NTT. Ia juga mengapresiasi segala kinerja pengurus sebelumnya yang sudah membina serta mengayomi GenBI selama 2021 sampai 2022 ini sebelum akhirnya pengurus baru dilantik.

Pelantikan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Nusa Cendana, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc., serta plt Kepala Pewakilan Bank Indonesia NTT, Agus Sistyo Widjajati. Selain pelantikan pengurus GenBI yang baru, adapun agenda lain yang dilakukan Bank Indonesia Perwakilan NTT ini, yaitu sosialisasi CBPR (Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah), edukasi QRIS, dan kockoff Beasiswa Bank Indonesia tahap II.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa, dan sambutan dari Rektor Undana dan plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT.

Baca juga: Bank Indonesia Luncurkan Tujuh Pecahan Rupiah Colorful Emisi 2022

Adapun nama-nama anggota GenBI yang baru saja dilantik, yaitu Michael Fetomalae (Ketua), Chelsea Clarisa (Wakil Ketua), Natasya Baten (Sekretaris), Glory Lassa (Bendahara), Natalia Sadipun (Penasehat Divisi Kewirausahaan), Junan Nalle (Penasehat Divisi Pendidikan), Nesi Ninda Mela (Penasehat Divisi Kesehatan), Ivan Bureni (Penasehat Divisi Lingkungan Hidup), Ira Arkiang (Penasehat Divisi Kemitraan dan Hubungan Antaranggota), Joan Edon dan Graha Feoh (Penasehat Tim Kreatif dan Publikasi), dan Eliza Mbatu (Penasehat Pengembangan Organisasi).

Pantauan POS-KUPANG.COM, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Rektor Universitas Nusa Cendana dan Ketua GenBI terpilih 2022, dengan Saksi I dari Bank Indonesia, Jelianti Y. Salukh, Saksi II dari Universitas Nusa Cendana, Wakil Rektor 3, Siprianus Suban Garak, M.Sc.

Seusai itu, pelepasan atribut pengurus GenBI 2021 dan dilanjutkan penyamatan atribut pengurus GenBI 2022.

Baca juga: Bank Indonesia: Menjaga Rupiah di Selatan Indonesia Peringati Hari Ulang Tahun ke-69 Bank Indonesia

Seusai pelepasan atribut, dilanjutkan dengan penyerahan piagam apresiasi secara simbolis kepada pengurus GenBI 2021 oleh plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT dan penyerahan secara simbolis sertifikat leadership camp kepada GenBI 2022.

Adapun kick off Beasiswa Tahap II ditandai dengan penyerahan beasiswa secara simbolis oleh plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT kepada Rektor Universitas Nusa Cendana.

Kegiatan selanjutnya, pembukaan BI Smart ditandai penyerahan plakat BI Smart kepada Rektor Undana.

Dan kegiatan akhir, edukasi dan diskusi CBPR (Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah) oleh Duta Rupiah NTT, Renya Kabu Mau dan Alfons Berto. (Tesha)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved