Breaking News:

Berita Nasional

Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf, Sebut Brigadir J Perkosa Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo

Pendeta Gilbert Lumoindong meminta maaf atas pernyataannya bahwa Brigadir J memperkosa Putri Candrawathi hingga memantik kemarahan Ferdy Sambo.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
DIKECAM - Pendeta Gilbert Lumoindong dikecam habis-habisan oleh warganet. Ini terjadi setelah sang pendeta menemui Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo dan membeberkannya kepada publik tentang alasan pembunuhan Brigadir J. 

POS-KUPANG.COM - Pendeta Gilbert Lumoindong meminta maaf atas pernyataannya yang sempat membuat gaduh, bahwa Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat memperkosa Putri Candrawathi hingga memantik kemarahan Ferdy Sambo, Suami Putri Candrawathi.

Ucapan kontraproduktif Pendeta Gilbert Lumoindong itu mengundang reaksi nitizen, termasuk keluarga Brigadir J, melalui ayahanda Brigadir Yosua Samuel Hutabarat.

Atas reaksi itulah Pendeta Gilbert Lumoindong menyampaikan permintaan maaf. Ia meminta maaf atas videonya yang menuduh Brigadir Yosua memperkosa Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Penyataan pendeta Gilbert Lumoindong itu terucap, setelah ia bertemu Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua. Usai menemui istri Ferdy Sambo, Pendeta Gilbert Lumoindong pun mengucapkan kalimat yang meminhak tersangka pembunuhan Brigadir J.

Baca juga: Harun Al Rasyid Minta Mantan Jubir KPK Mundur dari Barisan Pembela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Atas ucapannya itu, Pendeta Gilbert pun menyampaikan permohonan maaf itu melalui akun YouTubenya. Permintaan maaf itu bersamaan dengan penahanan Putri Candrawathi di Rutan Mabes Polri, Jumat 30 September 2022.

Untuk diketahui, saat ditahan, Putri Candrawathi memberikan keterangan setelah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye bernomor 077.

Putri Candrawathi mengatakan ikhlas atas perlakuan yang dialaminya saat ini. bahwa ia rela ditahan atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua.

BELA FERDY SAMBO - Pendeta Gilbert Lumoindong bela Ferdy Sambo. Kini ia mendesak Kamaruddin Simanjuntak untuk membuktikan ucapan bahwa mantan Kadiv Propam itu sudah menikah lagi. Kalau Kamaruddin tak bisa buktikan, maka harus siap untuk ditangkap.
BELA FERDY SAMBO - Pendeta Gilbert Lumoindong bela Ferdy Sambo. Kini ia mendesak Kamaruddin Simanjuntak untuk membuktikan ucapan bahwa mantan Kadiv Propam itu sudah menikah lagi. Kalau Kamaruddin tak bisa buktikan, maka harus siap untuk ditangkap. (POS-KUPANG.COM)

Putri Candrawathi juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya untuk terus belajar untuk meraih cita-cita.

Pesan itu disampaikan Putri Candrawathi, sesaat sebelum dibawa ke Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing," kata Putri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 30 September 2022.

begini Kata Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Lumoindong meminta maaf atas ucapannya yang menyebutkan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat memperkosa Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Pendeta dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) itu mengunggah video permintaan maafnya pada akun YouTubenya @GilbertLumoindong.

Baca juga: Ferdy Sambo Bukan Polisi Lagi, Berkas Pemecatannya Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada publik terlebih kepada keluarga Brigadir J, atas ucapannya yang telah membuat gaduh masyarakat dan telah pula menyakiti hati orangtua Yosua.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved