Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT: Makan Bubur Kelor Serai Timor, Rajin Olga, Kemoterapi Lewat

Setelah bubur sudah kental masukan serai  Timor. Yang lebih bagus kalau kita bisa beli atau rebus bubur kelor Timor dengan serai merah.

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
BUBUR - Bubur kelor Serai Timor panas dan telur rebus, selamat menikmati berkat Tuhan GBU 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM - Bagi yang suka sakit-sakit, sakit apapun jenisnya, bahkan yang lagi ikut program kemoterapi sekalipun coba mengikuti petunjuk di judul berita di atas.

Pertama rajin makan bubur kelor rasa serai Timor, rajin olahraga (olga) minimal jalan 1.200 langkah setiap hari. Tidak perlu olahraga berat.

Perbanyak pikiran positif, jangan suka mencampuri apalagi mencari tahu urusan orang, selalu enjoy atau hidup bahagia, perbanyak senyum maka sakit apapun termasuk yang sadang ikut program kemoterapi pasti terlewati atau tidak perlu lagi ke rumah sakit.

Mengapa? karena pasti imun atau imunitas tubuh akan naik berkali-kali lipat. Karena imun tubuh yang akan berperang melawan semua penyakit.

Namun dibalik semua itu, rajin berdoa atau ora et la bora berdoa dan bekerja. Jadi harus ada upaya dari dalam diri kita untuk mau hidup sehat mengikuti petunjuk sesama.

Ini pun biasanya warta dari Tuhan melalui orang disekitar kita untuk mengingatkan dan saling mengingatkan.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Pemburu Kuliner Khas Kupang, Yuk Nikmati Rebusan Kerang Oebelo yang Lezat

Salah satu warta yang diingatkan Tuhan melalui orang disekitar kita, yakni rajin makan bubur kelor dan rajin olahraga minimal jalan santai 1.200 langkah setiap hari, rajin makan sayur mayur dan buah-buahan.

Maka program kemoterapi terlewati, tidak perlu lagi kita harus ke rumah sakit karena imun tubuh akan naik dan stabil berperang melawan aneka penyakit A sampai Z.

Bubur kelor salah satu program ampuh untuk menaikkan imun tubuh. Jadi saat kita sakit, dengan sendirinya tubuh akan tetap stabil karena imunitas tubuh sangat kuat berperang melawan semua aneka penyakit. 

Dan ingat, jauhi pikiran negatif dan selalu berpikir positif. Karena berpikir negatif akan menggerogoti imun tubuh kita secara drastis dan sangat cepat. Ini memudahkan kita kena aneka penyakit dan lebih cepat kembali ke Pangkuan Yang Maha Kuasa.

Hidup ini Anugerah dan Sangat Indah

Intinya, hidup ini sudah susah,jangan lagi dipersulit dengan pikiran negatif. Kalau ada yang gampang mengapa harus dipersulit hidup ini.

Padahal daun kelor ada dan sangat banyak disekitar kita. Tanaman kelor Timor juga kadang tumbuh liar di pagar dan halam dan tanah kosong.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved