Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT: Pemburu Kuliner Khas Kupang, Yuk Nikmati Rebusan Kerang Oebelo yang Lezat

beta rekomendasikan kepada Anda pemburu kuliner khas Kota Kupang .Saat ini juga lagi panen Kerang Oebelo oleh petani tambak kerang di wilayah Oebelo

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
KERANG - Inilah slah satu kuliner khas NTT,khususnya Kuliner Khas Kupang yang bisa menggoyang lidah Anda. Tapi bagi yang memiliki riwayat kolestrol jang makan terlalu banyak bro. Boleh santap tapi secukupnya. Inilah resep kerang Oebelo alas Ferry Ndoen 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemburu makanan dan masakan kuliner yang lezat di Kota Kupang, beta mau berbagi aneka makanan dan masakan kepada Anda.

Salah satu makanan dan masakan khas Kupang ala Ferry Ndoen, adalah Kerang Oebelo Spesial.

Salah satu masakan Kuliner Khas NTT ini beta rekomendasikan kepada Anda khususnya pemburu kuliner khas Kota Kupang . Pasalnya, saat ini juga lagi panen Kerang Oebelo oleh petani tambak kerang di wilayah Oebelo dan sekitarnya di Kabupaten Kupang.

Oleh karena itu, nilai jual kerang oleh petani dari tambak Kerang Oebelo boleh dikatakan masih cukup murah.

Satu piring atau satu baskom kerang tambak Kerang Oebelo di jual di Pasar Oeba, di Kelurahan Fatu Besi Kecamatan Kota Lama Kota Kupang sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per piring.Namun Kerang Oebelo yang sudah dimasakdan disantap di atas meja di restoran nilai jualnya naik menjadi Rp 50 ribu per piring.

Daging kerang ini nilai proteinnya cukup tinggi dan baik juga bagi kesehatan asal jangan dimakan terlalu berlebihan. Namun bagi yang punya riwayat penyakit kolestrol, tidak direkomendasikan untuk menyantap atau makan jenis makanan atau jenis masakan kuliner khas Kupang Kerang Oebelo.

Bahan untuk membuat kerang Oebelo spesial, yakni serai Timor, Jahe, bawang merah 1 genggam dan bawang putih Timor 2 siung, jahe merah Timor, daung jeruk serta daun salam. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Nikmatnya Ikan Kuah Asam, Isap Kapala Ikan dan Mata Gargahing Putih

Bawang merah dan bawang putih Timor di potong/diris kecil atau jika mau masakan agak lezat maka bawang merah bersama bawang putih diulik dicobek

Lalu, serai Timor bersama jahe merah Timor di geprek atau di titi/ulik di cobek lalu dimasukan ke dalam rebusan air yang sudah didihkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved