Berita Sumba Barat

Tunjangan Sertifikasi Guru, Kadis Pendidikan Sumba Barat Minta Pemerintah Pusat Lakukan Evaluasi

Menurutnya, mengusulkan pemerintah pusat melakukan evaluasi terlebih dahulu agar rencana penghapusan Tunjangan sertifikasi guru memiliki alasan kuat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
ILUSTRASI -Ilustrasi para guru yang tergabung dalam PGRI Flores Timur saat mengikuti kegiatan di Flores Timur. Nasib sejumlah kepala sekolah terkait tunjangan sertifikasi guru mendapat tanggapan Ketua Yapersuktim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kadis Pendidikan Sumba Barat, Lobu Ori, S.Pd, M.Pd mengatakan sebaiknya pemerintah pusat melakukan evaluasi dahulu terhadap pemberian Tunjangan sertifikasi guru sebelum berencana menghapusnya.

Caranya adalan dengan turun ke lapangan bertemu langsung dengan guru-guru penerima dana Tunjangan sertifikasi guru, mengecek langsung apakah pemberian Tunjangan sertifikasi guru berdampak meningkatnya mutu guru dalam mendidik anak, kesejahteraan guru lebih meningkat dari sebelumnya dan dampak positip lainnya terhadap kegiatan belajar mengajar dalam kelas seperti lebih kreatif dan inovatif serta  lainnya.

Kadis Pendidikan Sumba Barat, Lobu Ori, S.Pd, M.Pd menyampaikan hal itu melalui telepon selulernya, Selasa  27  September 2022  ketika diminta komentarnya atas rencana pemerintah pusat mau menghapus Tunjangan sertifikasi guru pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Anggota DPRD Sumba Barat Daya Mengeluh NAM Air Batalkan Penerbangan Kupang - Tambolaka

Menurutnya, mengusulkan pemerintah pusat melakukan evaluasi terlebih dahulu agar rencana penghapusan Tunjangan sertifikasi guru memiliki alasan kuat. Sebab bila pemerintah pusat secara tiba-tiba menghapus Tunjangan sertifikasi guru tentu mendapat reaksi  beragam dari para guru penerima tunjangan sertifikasi karena tidak mendapatkan penjelasan secara baik.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau para guru agar tetap melaksanakan tugas  mengajar dengan baik.

Jadilah pembimbing dan penyemangat bagi anak-anak untuk terus belajar menjadi anak-anak pintar dan cerdas, calon pemimpin daerah dan bangsa ini ke depan. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved