Berita NTT

Anggota DPRD Sumba Barat Daya Mengeluh NAM Air Batalkan Penerbangan Kupang - Tambolaka

Salah satu penumpang bernama Yohanes Routa Geli yang mengeluh harus batal terbang dari Kupang menuju Tambolaka.

Editor: Eflin Rote
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pesawat Nam Air saat tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Penelantaran penumpang oleh Pesawat NAM Air Rute di Bandara El Tari yang melayani rute penerbangan Kupang - Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Salah satu penumpang bernama Yohanes Routa Geli yang mengeluh harus batal terbang dari Kupang menuju Tambolaka.

Kepada POS-KUPANG.COM, Senin 26 September 2022 malam, Yohanes bersama sembilan orang rekannya melakukan check in di Bandara El Tari Kupang pada pukul 13.00 wita, sebab jadwal pesawat NAM Air akan berangkat pada pukul 14.00 Wita.

Baca juga: HUT Perhubungan Nasional 2022, Otoritas Bandara Frans Seda Maumere, Tunggu Pemda Sikka Bebas Lahan

Yohanes menambahkan, saat melakukan check in pada loket NAM Air di Lantai Dua Bandara El Tari, petugas memintanya kembali ke lantai satu dan menginformasikan pembatalan penerbangan.

Yohanes dan beberapa rekannya kemudian melakukan komplain kepada NAM Air sehingga pihak NAM Air memberikan pelayanan penginapan di Hotel Sahid T-More dan satu kamar untuk dua orang.

Namun Yohanes menolak sebab setiap orang punya privasi sehingga dia langsung menghubungi Sekwan DPRD SBD untuk memberitahukan permasalahan pembatalan penerbangan dari pihak NAM Air sehingga membuatnya masih tertahan di Kupang.

Baca juga: Dua Bandara di NTT Alami Peningkatan Jumlah Penumpang

Termasuk pemesanan penginapan.dari pihak NAM Air tidak diterima, sehingga dia memilih untuk memesan penginapan di tempat lain bersama rekannya Pater Donis menginap di Hotel Flamboyan untuk istirahat malam.

Terkait penerbangan besok, pihak NAM Air hanya meminta agar para penumpang mengecek kembali jadwal keberangkatan pesawat NAM Air, sedangkan harga tiket pesawat hingga sejauh ini belum mendapat konfirmasi. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved