Polisi Tembak Warga Belu

Polisi Tembak Warga Belu, Fosmab Kupang Kutuk Keras Aksi Pelaku

Hal ini diungkap Ketua Umum Fosmab Kupang, Eusebius Sulun saat mengomentari kasus Polisi Tembak Warga Belu, Selasa 27 September 2022.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PRIBADI
POLISI TEMBAK WARGA BELU - Ketua Umum Fosmab Kupang, Eusebius Sulun mengutuk keras aksi polisi tembak warga Belu yang terjadi Selasa, 27 September 2022. 

POS-KUPANG.COM, Belu - Forum Solidaritas Mahasiswa Belu atau Fosmab Kupang mengutuk keras peristiwa Polisi Tembak Warga Belu yang terjadi di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

Hal ini diungkap Ketua Umum Fosmab Kupang, Eusebius Sulun saat mengomentari kasus Polisi Tembak Warga Belu, Selasa 27 September 2022.

Aksi Polisi Tembak Warga Belu yang menewaskan Gerson Yaris Lau ini disayangkan Eusebius Sulun.

Menurutnya, anggota Polri khususnya di Polres Belu harusnya menjadi sahabat bagi masyarakat, bukan sebagai pemburu masyarakat.

Kalaupun ada kesalahan yang dilakukan oleh korban sebelumnya, bisa diselesaikan dengan baik, bukan dengan cara seperti ini.

"Saya minta kepada Kapolres Belu, bila perlu Kapolri untuk segera mengambil langkah tegas terhadap oknum polisi yang menembak mayarakat sipil secara terang benderang, dan Menghukum sesuai peraturan yang berlaku, dan laksanakan tugas sebaik mungkin, jikalau tidak mampu menyelesaikan kasus ini maka kita minta copot saja Kapolres Belu dari jabatannya," tegas Sulun yang merupakan mahasiswa Hukum Undana Kupang itu.

Baca juga: Polisi Tembak Warga Belu, Bupati Agustinus Taolin Imbau Jaga Situasi: Percayakan Kasus ke Polisi

Dikatakan, Kapolri harus melakukan evaluasi total terhadap aparat kepolisian di Indonesia sehingga tidak semena - mena mengambil tindakan brutal terhadap masyarakat kecil.

Cukup Ferdy Sambo di Jakarta jangan sampai ulah Ferdy Sambo itu tertular sampai pada jajaran kepolisian di tingkat Polres bahkan Polsek.

Ia berharapan kepada masyarakat Belu agar jangan terprovokasi, serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas sehingga ada kepastian hukum untuk keluarga korban.

Baca juga: Polisi Tembak Warga Belu, Kapolres Belu Peluk Ibu Kandung Korban: Kami Siap Bertanggungjawab

Dan kepada seluruh elemen, Sulun mengajak agar sama-sama mengawal kasus Polisi Tembak Warga Belu ini.

"Terlebih Anggota Dewan Kabupaten Belu, kita berharap bisa membetuk PANSUS (Panitia Khusus) dalam mengusut tuntas kasus ini," tutupnya (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved