Berita NTT

Musprov IV PSMTI NTT, Hengky Lianto Siap Pimpin PSMTI NTT Periode 2022-2026

Saat ini tengah digelar Musyawarah Provinsi atau Musprov IV PSMTI NTT untuk memilih kepengurusan baru untuk lima tahun kedepan.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA- Ketum PSMTI Pusat pose bersama Ketua PSMTI NTT dengan ketua PSMTI Kota/Kabupaten se NTT juga pengurus dan undangan dalam acara Musprov IV PSMTI NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Ketua PSMTI NTT atau Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia NTT, Hengky Lianto bersedia kembali menjabat Ketua PSMTI NTT masa 2022-2026.

Saat ini tengah digelar Musyawarah Provinsi atau Musprov IV PSMTI NTT untuk memilih kepengurusan baru untuk lima tahun kedepan.

Menurut Ayahanda Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto sejak awal terpilih sebagai Ketua PSMTI NTT periode 2017-2021 telah menyatakan sikap untuk satu periode saja masa kepemimpinnya.

Baca juga: Pengusaha Muda NTT Bobby Lianto Dipercayakan Jadi Waketum PSMTI Pusat

Namun di masa akhir jabatan, dirinya menawarkan kepada anggota yang senior maupun ketua SC dan OC, tapi ditolak untuk menjadi ketua menggantikannya.

"Mereka semua minta saya harus dua kali untuk jadi ketua PSMTI NTT," ungkapnya 

Ia sendiri bersedia untuk kembali memimpin PSMTI NTT, tapi kembali kepada pengurus maupun anggota dari PSMTI Kabupaten/kota se NTT.

Ia mengakui selama pertemuan bersama pengurus PSMTI, selalu meminta untuk siapa saja boleh mencalonkan diri sebagai ketua untuk periode berikutnya.

"Siapa saja boleh maju, artinya kalau saya maju yang lain juga bisa. Sehingga pemilihan ini betul-betul demokratis," kata Hengky

Ia menyampaikan PSMTI NTT telah melakukan banyak kegiatan sosial, seperti diwaktu badai seroja, telah menyalurkan bantuan di 10 Kabupaten di NTT.

Baca juga: Pengusaha Muda NTT Bobby Lianto Dilantik Jadi Waketum PSMTI Pusat

Dimasa kepemimpinannya telah melaksanakan musyawarah di enam kabupaten dan satu kota di NTT. 

Diharapkan pada masa kepemimpin selanjutnya, diseluruh kabupaten di NTT memiliki cabang PSMTI.

Ia pun bersyukur PSMTI merupakan wadah untuk mengumpulkan Warga Tionghoa agar dapat berkomunikasi dan menjadi satu suku bangsa dalam NKRI.

Baca juga: Ketum PSMTI Pusat Minta Hengki Liyanto Nahkodai PSMTI NTT Periode 2022-2026

"Suku Tionghoa lahir dan mati di tanah air tercinta ini, harus ambil bagian dalam pembangunan di NTT sesuai visi dan misi PSMTI," tambahnya

Ia berterima kasih kepada seluruh pengurus baik ditingkat pusat, provinsi, kota/kabupaten atas dukungan dan kerjasama yang terjalin baik selama ini.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved