Berita NTT Hari Ini

Pengusaha Muda NTT Bobby Lianto Dipercayakan Jadi Waketum PSMTI Pusat

Bobby mengatakan, dengan posisi sebagai Waketum bidang usaha ekonomi kreatif ini dapat menciptakan usaha-usaha kreatif yang bermuara pada digitalisasi

Penulis: Paul Burin | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lianto dilantik menjadi Wakil Ketua Umum ( Waketum ) bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Pusat di Jakarta. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Pengusaha Muda asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto dilantik menjadi Wakil Ketua Umum ( Waketum ) bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  ( PSMTI ) Pusat di Jakarta.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum PSMTI Pusat  Wilianto Tanta dihadiri sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara lainnya pada Rabu 6 Juli 2022.  

Bobby yang dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat  8 Juli 2022 menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pengurus pusat PSMTI ini. 

Umumnya kata Bobby yang juga Ketum Kadin (Kamar Dagang dan Industri) NTT pengurus yang menjabat merupakan pengusaha yang bertempat tinggal di Jakarta. 

Namun, Bobby mengatakan, jabatan ini dipercayakan kepadanya sebagai seorang pengusaha  yang tergolong muda dari NTT.

"Saya kaget ketika Pak Ketum meminta saya untuk menduduki posisi penting dan strategis ini," kata putra dari pengusaha senior Hengky Lianto ini. 

Dengan demikian kata Bobby, setiap bulan ia harus ke Jakarta untuk mengikuti meeting atau diskusi-diskusi penting lainnya. Tapi,  kata Bobby, dengan kemudahan teknologi saat ini ia boleh mengikuti rapat-rapat melalui aplikasi zoom dari Kupang.

Bobby mengatakan, dengan posisi sebagai Waketum bidang usaha ekonomi kreatif ini dapat menciptakan usaha-usaha kreatif yang bermuara pada digitalisasi.

Bobby akan mengonekkan  usaha-usaha atau pekerjaan secara digital. Bagaimana ia akan membantu pengusaha dari NTT, mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) NTT dua periode  ini mengatakan bahwa uraian tugasnya melingkupi seluruh Indonesia.

Untuk NTT kata dia, usaha yang dikembangkan harus digital sehingga pemasaran produk-produk lokal dapat diakses oleh konsumen di seluruh Indonesia bahkan secara mondial.

"Intinya bahwa produk-produk dari NTT dapat terkonek secara digital," kata Bobby yang juga developer ini.

Jika pengusaha lokal masih memakai pola lama, maka jualannya akan sangat terbatas di Flores, Sumba, Alor, Rote, Timor dan sebagainya. 

Belum lagi diperparah dengan kendala transportasi laut, darat dan udara dengan ongkos yang tinggi.  

Karena itu tandas Bobby, "Kita akan buat satu aplikasi untuk menjangkau semua pengusaha di Indonesia termasuk dari NTT." 

Bobby juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lain, di antaranya anggota Full Gospel Bussiness Men's Fellowship International, Garda Pemuda dan HIPMI NTT. (pol)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved