Berita Kota Kupang

Dua Bandara di NTT Alami Peningkatan Jumlah Penumpang

Ia menyebut kedua bandara ini memiliki jumlah penumpang tertinggi di NTT selama Juli dibandingkan 15 bandara sipil lainnya. 

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Tampak pesawat yang sedang parkir di landasan pacu bandara El Tari Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bandara El Tari di Kota Kupang dan Bandara Komodo di Manggarai Barat menjadi bandara dengan jumlah penumpang terbanyak selama Juli 2022 dari total penumpang yang datang maupun berangkat.

Demikian disampaikan Kepala BPS NTT, Matamira B Kale, dalam keterangannya, Sabtu, 10 September 2022.

Menurut dia, total penumpang yang melalui Bandara El Tari sendiri mencapai 113.188 orang atau mengalami peningkatan 2,67 persen dibandingkan dengan Juni sebelumnya. 

Baca juga: Harga Layanan Penumpang di Bandara El Tari Kupang Naik

Sedangkan Bandara Komodo memiliki total jumlah penumpang mencapai 75.147 orang yang melalui bandara tersebut selama Juli 2022. Peningkatan yang terjadi di bandara ini sebesar 18,82 persen. 

Ia menyebut kedua bandara ini memiliki jumlah penumpang tertinggi di NTT selama Juli dibandingkan 15 bandara sipil lainnya. 

"Dua bandara ini tertinggi jumlah penumpangnya," sebut Matamira. 

Bandara lainnya yang mengalami peningkatan jumlah penumpang, kata dia ialah Bandara Tambolaka di Sumba Barat Daya dan Bandara Frans Seda di Sikka. 

"Bandara Tambolaka naik dari 14.932 penumpang di Juni menjadi 17.689 penumpang di bulan Juli. Begitu pula juga dengan Bandara Frans Seda naik Juni yang sejumlah 11.923 menjadi 12.149 penumpang," jelasnya. 

Baca juga: Pakai Pesawat Garuda GA 448, Jenazah PMI Asal TTU Meninggal di Malaysia Tiba di Bandara El Tari

Sementara total jumlah penumpang angkutan udara yang datang ke NTT pada bulan Juli 2022 sebanyak 131.674 orang, sedangkan penumpang yang berangkat sebanyak 124.289 orang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved