Berita Belu

Kepala Imigrasi Atambua dan PLBN Motaain Satu Hati Tingkatkan Pelayanan

Setiap upaya untuk meningkatkan pelayanan diawali dengan koordinasi bersama para pihak sehingga mendapatkan satu konsep yang sama dan komprehensif. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Eflin Rote
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
TINJAU - Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A.Halim dan Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain, Engelbertus Klau meninjau sarana pelayanan PPLN yang menggunakan Visa Kunjungan, di PLBN Motaain, Jumat 23 September 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A.Halim dan Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain, Engelbertus Klau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan di PLBN dengan membangun sinergitas kerja yang baik. 

Setiap upaya untuk meningkatkan pelayanan diawali dengan koordinasi bersama para pihak sehingga mendapatkan satu konsep yang sama dan komprehensif. 

Kepala Imigrasi Atambua, K.A Halim kepada Pos Kupang. Com, Jumat 23 September 2022 mengatakan, ia bersama kepala administrator PLBN Motaain menggelar audiens di PLBN Motaain. Halim didampingi 
Kepala Seksi Lalintalkim, Revi Arinal Hakim, Supervisor Imigrasi PLBN Motaain, Oktorius Kolo dan Asisten SPV Imigrasi PLBN Motaain, Jose Pinsu Marshal. 

Baca juga: Kasat Reskrim Polres Belu Sebut Seorang Anak Dianiaya Oknum ASN Hingga Meninggal

Kata Halim, audiensi ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan keimigrasian bagi pelaku perjalan luar negeri (PPLN) di PLBN Motaain khususnya PPLN yang menggunakan Visa Kunjungan saat masuk wilayah Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanim Kelas II TPI Atambua menyampaikan permohonan penggunaan sarana prasarana kepada Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain terkait dengan kecepatan alur proses pembayaran Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK) kepada bank Persepsi yang berada di PLBN Motaain

Hal tersebut disampaikan berdasarkan monitoring lapangan yang telah dilakukan bahwa saat ini permohonan VKSK yang diajukan oleh PPLN meningkat dari waktu ke waktu, sehingga dibutuhkan alur proses yang cepat ketika PPLN melakukan pengajuan VKSK di PLBN Motaain.

Baca juga: Kelompok Tani di Belu Dapat Dana Kredit Merdeka Bank NTT

Kakanim Kelas II TPI Atambua juga menekankan pentingnya pelayanan keimigrasian dalam rangka peningkatan investasi dalam negeri sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia. Untuk itu, pelayanan keimigrasian di PLBN Motaain khususnya pelayanan VKSK harus sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia. 

Kepala Seksi Lalintalkim, Revi Arinal Hakim menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana dapat  mengoptimalkan pelayanan keimigrasian khususnya pelayanan VKSK bagi PPLN yang melintas melalui PLBN Motaain

Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain, Engelbertus Klau menyambut baik permohonan penggunaan sarana prasarana khusus pelayanan VKSK di PLBN Motaain. 

Baca juga: Usai Berkencan, Guru SMA Di Atambua Kabupaten Belu Jadi Korban Pemerasan, Kenalan Melalui MiChat

PLBN memberi dukungan penggunaan sarana guna memperlancar alur proses permohonan VKSK sehingga tidak terjadi kepadatan pada area konter pemeriksaan keimigrasian di PLBN Motaain

Di akhir audiensi tersebut, Kakanim Kelas II TPI Atambua bersama Kepala Adminiatrator BNPP PLBN Motaain menyepakati untuk segera melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pihak Bank Persepsi yakni Bank BRI untuk menindaklanjuti audiensi pada hari ini. 

Usia audiens dilanjutkan dengan peninjauan sarana prasarana yang akan digunakan dalam rangka mempercepat alur proses pelayanan VKSK di PLBN Motaain. (jen)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved