Breaking News:

Berita Ende

Polres Ende Ungkap Jumlah Lakalantas Januari Hingga Agustus 2022

Kasus Lakalantas di Kabupaten Ende dari tahun ke tahun terus menurun dan tahun 2022 ini, kasus lakalantas sebanyak 15 kasu,

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
KASA - Kasa Lantas Polres Ende IPDA, Gusti KM Astina.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Polres Ende membeberkan jumlah kasus kecelakaan lalulintas atau Lakalantas  yang terjadi dari Januari  hingga Agustus 2022

Jumlah kecelakaan lalulintas atau lakalantas di Kabupaten Ende mencapai 15 kasus

Kapolres Ende, melalui Kasa Lantas Polres Ende, IPDA, Gusti KM Astina menyampaikan hal itu saat dikonfirmasi POS-UPANG.COM, Senin 19 September 2022 , terkait jumlah kasus Lakalantas di Kabupaten Ende.

Baca juga: Warga Desa Mundinggasa-Ende Ditemukan Meninggal Dunia

Dijelaskannya, jumlah kasus Lakalantas pada tahun 2022 ini terus menurun jika dibandingkan dengan kasus kecelakaan yang terjadi pada tahun lalu.

"Kasus Lakalantas di Kabupaten Ende dari tahun ke tahun terus menurun dan tahun 2022 ini, kasus lakalantas sebanyak 15 kasus," jelasnya.

Ia mengatakan, sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas, antara lain kurangnya hati-hati para pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Untuk itu, ia meminta kepada para pengendara baik itu pengendara roda dua maupun roda empat supaya tetap berwaspada ketika mengendarai kendaraannya.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Perse Ende Pesta Gol, PS Malaka Naik Peringkat

Selain faktor kurangnya kehati-hatian dari pengendara, faktor penyebab lain yang juga mempengaruhi kecelakaan lalu lintas, jelas Gusti adalah faktor menegak minuman keras (miras).

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Ende untuk tidak menegak minuman keras sebelum mengendarai kendaraannya.

"Kemudian ada pengendara dibawah umur yang juga mempengaruhi kasus kecelakaan lalu lintas, sehingga orang tua harus melakukan pengawasan terhadap anak-anak," ujarnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved