Berita Nasional

Anies Bawedan Terima Penghargaan dari Zulkifli Hasan Jelang Akhir Masa Jabatan

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Penghargaan itu jelang akhir masa jabatan Anies.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
TERIMA PENGHARGAAN - Jelang akhir masa jabatannya pada 16 Oktober 2022 mendatang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Penghargaan itu atas keberhasilannya menjadikan DKI Jakarta sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU). 

POS-KUPANG.COM - Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Penghargaan itu diberikan menjelang Anies Baswedan hendak mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di ibu kota negara itu.

Penghargaan itu diberikan kepada Anies Baswedan, karena ia dinilai berhasil dalam menjadikan DKI Jakarta sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) dalam kaitannya dengan kepentingan masyarakat dan pelaku usaha, melindungi kepentingan kesehatan dan keselamatan umum termasuk lingkungan hidup di DKI Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan Kemendag RI ( Kementerian Perdagangan RI) kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Metrologi DKI Jakarta, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM).

Dilansir dari PPID DKI Jakarta, penghargaan tersebut diberikan Kemendag RI pada Selasa 20 September 2022.

Baca juga: Tanda-Tanda Koalisi, Beredar Foto Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh, Jusuf Kalla dan Presiden PKS

Penghargaan itu pun langsung disampaikan Kepala DPPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan, penghargaan yang diterima DKI Jakarta itu adalah penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur.

Merespon adanya penghargaan tersebut, Anies Baswedan mengatakan, apresiasi tersebut didedikasikan kepada warga Jakarta.

Penghargaan itu sebagai wujud kolaborasi warga Jakarta dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta, untuk mewujudkan kota yang maju, berkeadilan, dan membahagiakan.

Elisabeth Ratu Rante Allo Ratu mengungkapkan DKI Jakarta mendapatkan penghargaan itu dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dalam acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda, pada 30 Agustus 2022 lalu.

“Pemprov DKI Jakarta akan terus berkomitmen untuk melindungi kepentingan masyarakat dan pelaku usaha, melindungi kepentingan kesehatan dan keselamatan umum termasuk lingkungan hidup di DKI Jakarta dengan terus mengedepankan pelayanan kemetrologian yang optimal," ujar Ratu dikutip oleh wartakotalive.com, Kamis 22 September 2022.

Baca juga: Benny K Harman Ungkap Fakta: Ada Suara Genderuwo Jegal Anies Baswedan Maju ke Pilpres

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved