Pilpres 2024

Tanda-Tanda Koalisi, Beredar Foto Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh, Jusuf Kalla dan Presiden PKS

Pertarungan menuju Pilpres 2024 semakin terbuka. Tanda-tanda koalisi, beredar foto Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh, Jusuf Kalla dan Presiden PKS

Editor: Adiana Ahmad
istimewa/ whatsapp
Tanda-Tanda Koalisi PKS, NasDem dan Demokrat/ Foto Anies Baswedan bersama Surya Paloh, AHY dan Ahmad Syaikhu - Tanda-Tanda Koalisi, beredar foto Anies Baswedan bersama AHY, Surya Paloh dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Sinyal kuat koalisi NasDem, Demokrat dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono semakin kuat. Tanda-Tanda Koalisi terlihat jelas dari foto yang kini beredar di media sosial . Dalam foto itu Anies Baswedan, Suarya Paloh, AHY dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Jusuf Kalla foto bersama. 

Beredar juga video Anies Baswedan, Surya Paloh, AHY dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat makan bersama di satu meja sambil berbincang akrab. 

Berdasarkan informasi yang beredar, foto itu diambil saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto.

Dalam sebuah foto, keduanya tampak diapiti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca juga: Anies Baswedan Beri Kode Kuat Siap Maju di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Pengamat

Menanggapi foto yang beredar, Juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pada momen tersebut mereka tampak akrab di samping intens berkomunikasi.

"Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Meski demikian Herzaky belum memastikan apakah foto tersebut merupakan pertanda Demokrat, NasDem, dan PKS akan berkoalisi di pilpres 2024.

Herzaky hanya memohon doa agar ketiga partai politik (parpol) tersebut bisa berkoalisi.

Baca juga: Benny K Harman Ungkap Fakta: Ada Suara Genderuwo Jegal Anies Baswedan Maju ke Pilpres

"Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024, doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus," ujarnya.

Herzaky berharap Demokrat bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved