Pilpres 2024

Kader PDIP Ini Remehkan Anies Baswedan: Kita Lihat Saja, Apakah Ada Partai yang akan Mengusung?

Kader PDIP meremehkan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang sudah siap menjadi Presiden RI menggantikan Presiden Joko Widodo.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
PILPRES 2024 - Anies Baswedan dan AHY disebut-sebut sebagai pasangan ideal yang layak mengambil tongkat estafet dari Presiden Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2024 mendatang. 

POS-KUPANG.COM - Kader PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) meremehkan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang sudah siap menjadi Presiden RI menggantikan Presiden Joko Widodo.

"Anies memang sudah siap jadi presideen, tapi nanti kita lihat, apakah ada partai yang mau menerima dan mengusung Anies Baswedan?"

Pernyataan ini dilontarkan Gilbert Simanjuntak, salah satu kader PDIP yang saat ini mengemban tugas sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP.

Gibert Simanjuntak juga mempertanyakan apakah ada kendaraan politik yang digunakan Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang?

Baca juga: Anies Baswedan Bongkar Kisah Masa Lalu Saat Prabowo Subianto Mendatanginya, Begini Katanya

Karena sampai saat ini, lanjut Gilbert Simanjuntak, belum ada satu partai pun yang mendeklarasikan dukungan untuk mengusung orang nomor satu di DKI Jakarta maju ke Pilpres 2024.

Dari fakta politik yang terjadi selama ini, lanjut dia, partai politik biasanya mengusung kadernya sendiri, apabila kader tersebut telah mengangkat nama partai.

PASANGAN CALON - Anies Baswedan dan AHY disebut-sebut sebagai pasangat calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung Partai Nasdem dan Demokrat. Pasangan calon ini bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang.
PASANGAN CALON - Anies Baswedan dan AHY disebut-sebut sebagai pasangat calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung Partai Nasdem dan Demokrat. Pasangan calon ini bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang. (POS-KUPANG.COM)

"Artinya, selayaknya mereka yang berkeringat membangun partai yang biasanya dicalonkan. Kalau PDIP lebih melihat rekam jejak, dedikasi, dan kinerja," ujar Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Gilbert Simanjuntak kemudian menyinggung kinerja Anies Baswedan selama memimpin Jakarta dalam lima tahun terakhir. Jadi kinerja Anies jadi bukti awal, apakah ada partai yang akan mengusung," ujarnya

Dikatakannya, mungkin ada partai lain yang berminat mengusung Anies. Tapi itu tentunya berangkat dari kinerja yang diperlihatkan Anies selama menjadi gubernur.

"Anies memang layak jadi presiden atau tidak, semua itu lewat pilihan rakyat," kata Gilbert.

Sebagai informasi, belakangan Anies memang dikaitkan dengan sejumlah parpol. Bahkan, namanya masuk bursa capres Partai Demokrat, Partai NasDem, PKS, hingga PAN.

Walau demikian, belum ada satu pun parpol yang mendeklarasikan bakal mengusung Anies sebagai capres 2024 mendatang.

Baca juga: Sebulan Lagi Anies Baswedan Turun Takhta, Jimly Assiddiqie Usulkan Kandidat Ini, Siapa Sih?

Beberapa tokoh politik lainnya, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani kini disebut-sebut bakal jadi saingan Anies dalam Pilpres 2024.

Anies: Saya Sudah Siap

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved