Breaking News:

Berita Nasional

Kapolri dan Ferdy Sambo Punya Hubungan Dekat, Selalu Bersama Pada Setiap Kegiatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya hubungan dekat dengan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo yang telah dipecat dari Korps Bhayangkara.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
HUBUNGAN DEKAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui punya hubungan dekat dengan Ferdy Sambo. Kedekatan itu karena tugas dan tanggung jawab yang melekat pada Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan ( Kadiv Propam ) Polri. 

POS-KUPANG.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ternyata punya hubungan dekat dengan Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo yang telah dipecat dari Korps Bhayangkara karena kasus pembunuhan Brigadir J.

Kedekatan hubungan tersebut diakui oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Selaku pejabat utama di mabes, tentunya cukup dekat,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dilansir instagram lambegosiip dari tayangan Metro TV, Selasa 20 September 2022.

Meski ditengarai memiliki hubungan dekat, tetapi hal tersebut sebatas tugas dan jabatan yang melekat pada Ferdy Sambo yang kala itu dipercayakan sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau disingkat Kadiv Propam.

Kedekatan hubungan itu sama sekali tak berpengaruh terhadap penanganan kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat pada Jumat 8 Juli 2022 di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Ferdy Sambo.

Baca juga: Nasib Ferdy Sambo Telah Berakhir, Keputusan Komisi Etik Polri Sudah Final dan Mengikat, Simak Ini

Kendati demikian, publik senantiasa menyoroti kedekatan hubungan antara kedua pejabat negara tersebut dan mengaitkannya dengan penanganan kasus yang sedang berlangsung saat ini.

Pasalnya, sudah hampir tiga bulan Brigadir Yosua tewas secara mengenaskan, namun penanganan kasus tersebut sepertinya tidak memperlihatkan progress sebagaimana yang diharapkan.

BAKAL DIPECAT? - Mantan Kadiv propam Polri, Irjen Ferdy Sambo akan segera disidangkan lagi setelah upaya banding yang dilakukannya. Saat ini Kapolri telah mengesahkan Komisi Sidang Etik Kepolisian yang akan menyidangkan perkara tersebut. Akankah Ferdy Sambo bakal dipecat?
BAKAL DIPECAT? - Mantan Kadiv propam Polri, Irjen Ferdy Sambo akan segera disidangkan lagi setelah upaya banding yang dilakukannya. Saat ini Kapolri telah mengesahkan Komisi Sidang Etik Kepolisian yang akan menyidangkan perkara tersebut. Akankah Ferdy Sambo bakal dipecat? (POS-KUPANG.COM)

Buktinya, berkas berita acara pemeriksaan para tersangka, hingga saat ini masih sebatas bolak balik jaksa - penyidik.

Sementara itu, salah satu dari lima tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, yakni Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, hingga detik ini tidak ditahan oleh aparat penegak hukum.

Padahal dalam tragedi kemanusiaan tersebut, Putri Candrawathi terbukti terlibat dalam tindakan keji tersebut. Ini berdasarkan pengakuan tersangka lainnya, yakni Bharada E, Bripka RR, Kuat Maruf dan Ferdy Sambo, suami Putri Candrawathi.

Untuk diketahui, sudah hampir tiga bulan, kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo tak kunjung diselesaikan Bareskrim Polri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved