Pilpres 2024

Cak Imin Bakal Ditinggalkan Prabowo Subianto, Gegara Khofifah dan Mahfud MD, Benarkah? Simak Ini

Meski pemilihan presiden atau Pilpres 2024 masih terbilang jauh, tetapi wacana tentang para figur kini terus bermunculan.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
KERJA SAMA - Prabowo Subianto dan AHY menjajaki kerja sama menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Gerindra singgung prinsip partai, seribu kawan terlalu sedikit. 

POS-KUPANG.COM - Meski pemilihan presiden atau Pilpres 2024 masih terbilang jauh, tetapi wacana tentang para figur kini terus bermunculan.

Salah satu sosok yang dipastikan maju menjadi calon presiden untuk menggantikan Presiden Jokowi, adalah Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Nama Prabowo Subianto memang selalu bertengger pada posisi teratas dari semua hasil survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei di Tanah Air.

Bahkan Partai Gerindra telah menyatakan sikap untuk pasang badan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut maju menjadi Presiden ke-8 Indonesia.

Baca juga: Anies Baswedan Bongkar Kisah Masa Lalu Saat Prabowo Subianto Mendatanginya, Begini Katanya

Tapi satu hal yang kini mendapat sorotan publik, adalah siapakah yang bakal dipilih Prabowo Subianto untuk mendampinginya menjadi calon wakil presiden?

Hingga kini kabar yang satu ini belum pasti. Meski demikian, nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imim, selalu disebut-sebut sebagai figur yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto.

CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. (prabowosubianto.info)

Selain Cak Imin, kini berkembang lagi nama sejumlah figur yang dinilai punya kapasitas yang sama dengan Ketua Umum PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ) itu.

Dua nama pun digadang-gadang sebagai orang yang tepat untuk menggantikan posisi Maruf Amin yang saat ini mendampingi Presiden Jokowi sebagai Wakil Presiden.

Dua sosok pendamping Prabowo Subianto itu, yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Ada beberapa yang diusulkan, selain Pak Muhaimin, yakni Ibu Khofifah Indar Parawansah. Ada juga yang mengusulkan Pak Mahfud MD."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved