Berita Kupang

Orang Tua Kedua Anak Yang Dapat Bantuan Dari Mensos Risma Menangis Haru Sampaikan Terima Kasih

Dua orang balita Asal Kabupaten Manggarai yakni Agusti Odergari Dava Ganggus dan Emanuel Jenatus Johan mendapat bantuan lansung dari Menteri Sosial RI

Editor: Ferry Ndoen
Orang Tua Kedua Anak Yang Dapat Bantuan Dari Mensos Risma Menangis Haru Sampaikan Terima Kasih
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
MENSOS - Interaksi Mensos Risma bersama anak yang mendapat bantuan dari kemensos dan Kitabisa.com

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Dua orang balita Asal Kabupaten Manggarai yakni Agusti Odergari Dava Ganggus dan Emanuel Jenatus Johan mendapat bantuan lansung dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Sabtu 18 September 2022.

Penyerahan dilansungkan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Efata” Kupang pada Sabtu malam

Dava merupakan anak yang berusia 2,1 Tahun mengalami penyakit mata sejak lahir. Mereka tinggal di desa Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

Ibunya Marsiana Helen Trino mengisahkan Dava pernah dibawa  berobat di Puskesmas Welengga Mete di Kabupaten Manggarai Timur saat usia satu bulan dan dirujuk ke Rumah Sakit, tetapi keluarga tidak mengikuti rujukan karena terhalang biaya.

Mereka tidak mampu menanggung biaya karena harus diperiksa di Rumah Sakit Siloam Labuhan Bajo, Manggarai Barat yang memiliki dokter spesialis mata.

Dava merupakan anak yang memiliki pribadi yang menyenangkan akan tetapi karena faktor penyakit kataraknya menghalangi Dava pada saat beraktifitasnya.

Setelah mendapatkan pengobata berdasarkan diagnosa dokter spesialis mata di RS Siloam Labuhan Bajo menyatakan bahwa penyakit yang dialami bukan penyakit katarak melainkan penyakit kanker mata.

Kemudian dokter spesialis memberikan rekomendasi untuk di rujuk ke rumah sakit di Makasar, Bali atau Surabaya.

Lalu mereka memikih Bali sebagai tujuan rujukan dan Dava dirawat di Rumah Sakit Sanglah Bali dan  berangkat Juni 2022 lalu dan sudah mendapat operasi di bagian mata kanan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved