Berita NTT

Rakor Program Kemendikbudristek di LLLPT Wilayah XV dan Pimpinan PT se-NTT

Rakor program Kemendikbudristek di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLLPT) Wilayah XV dan para pimpinan perguruan tinggi se Provinsi NTT

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.CO,/HO
RAKOR - Kegiatan Rapat Koordinasi Program Kemendikbudristek dengan pimpinan PTN dan PTS se- Provinsi NTT tanggal 13-14 September 2022 bertempat di Aula Tablolong Hotel Kristal Kupang, diikuti oleh para pimpinan PTS dan PTN yang berada di wilayah kerja LLdikti XV. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan prima terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS), LLdikti XV Kupang mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kemendikbudristek dengan pimpinan PTN dan PTS se- Provinsi NTT.

Rakor program Kemendikbudristek di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLLPT) Wilayah XV dan para pimpinan perguruan tinggi se Provinsi NTT dilaksanakan tanggal 13-14 September 2022 bertempat di Aula Tablolong Hotel Kristal Kupang, diikuti oleh para pimpinan PTS dan PTN yang berada di wilayah kerja LLdikti XV.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Provinsi NTT, Dra. Bernadete Erni Usboko MSi, mewakili Gubernur NTT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, MSc. Ph.D Mantan Kepala LLdikti XV; Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH; Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT Ibu Ana Waha Kolin; Rektor Universitas Nusa Cendana DR.drh. Maxs U.E. Sanam,MSc beserta seluruh jajaran Wakil Rektor.

Hadir pula Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi, ST. M.Eng beserta seluruh jajaran Wakil Direktur; Tokoh masyarakat  Kota Kupang Esthon L. Foenay dan para pemangku kepentingan terkait lainnya yakni pimpinan BUMN dan Perbankan yang menjadi mitra PTS .

Baca juga: Kepala LLDIKTI XV Kupang Serahkan SK Ijin Operasional Poltekkes Bakti Sumba

Dalam sambutannya, Erni Usboko mengatakan Pemerintah Provinsi akan bersinergi dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena pendidikan yang memadai akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk mencapai hal tersebut perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, dunia usaha dan dunia industri yang bertujuan mengentaskan berbagai persoalan yang ada dalam masyarakat.

Ditambahkannya Perguruan tinggi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat hendaknya bisa mendukung berbagai program pemerintah daerah diantaranya pengentasan stunting, human trafficking, kekerasan terhadap perempuan dan anak, selain itu mahasiswa juga harus mampu bersuara untuk menjembatani berbagai kepentingan masyarakat. 

Pendidikan Tinggi di NTT harus satu langkah maju ke depan dalam hal mutu sehingga tidak kalah bersaing dengan wilayah lain di Indonesia. Artinya mutu Pendidikan Tinggi di NTT juga dapat diperhitungkan di luar NTT, sehingga kalau ada orang NTT di luar yang tamat dari universitas di NTT juga disegani di luar karena memiliki ilmu yang tinggi, skill yang bagus dan social personalnya bagus juga, kata Erni.

Dalam sambutan yang disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah XV, Prof. Adrianus Amheka mengatakan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku LLDIKTI berperan dalam melaksanakan tugas yaitu memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi, antara lain melaksanakan pemetaan mutu Pendidikan Tinggi, memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggara dan pengelolaan Pendidikan Tinggi, memfasilitasi kesiapan Pendidikan Tinggi dalam hal penjaminan mutu eksternal termaksud pengelolaan data dan informasi, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan fasilitasi peningkatan mutu serta pelaksanaan administrasi lainnya.

Baca juga: 19 Prodi di NTT Tidak Penuhi Syarat Status Peringkat , LLDIKTI XV Kupang Gelar Evaluasi TMNSP

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved