Berita Sumba Timur

Setelah 24 Tahun Melakukan Intervensi, WVI Tutup Area Program di Sumba Timur

partisipasi anak di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Wahana Visi Indonesia resmi menutup area program Sumba Timur.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
SELESAI - Tim WVI Area Program Sumba Timur bersama para pimpinan nasional, bord WVI, serta donatur foto bersama pada seremonial penutupan program di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Kamis 8 September 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – Setelah 24 tahun melaksanakan berbagai intervensi melalui program di bidang pendidikan, kesehatan, penghidupan serta perlindungan dan partisipasi anak di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Wahana Visi Indonesia resmi menutup area program Sumba Timur. 

Kegiatan seremonial Penutupan Area Program Wahana Visi Indonesia Sumba Timur berlangsung di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kecamatan Kota Waingapu, Kamis 8 September 2022. 

Acara Penutupan Wahana Visi Indonesia Area Program dihadiri para petinggi Wahana Visi Indonesia, perwakilan lembaga donor, pemerintah daerah Sumba Timur, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta dampingan. 

Hadir Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, Penjabat Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu serta para pimpinan perangkat daerah. 

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu dalam sambutannya menyebut pemerintah dan masyarakat memberi apresiasi kehadiran Wahana Visi Indonesia dalam karya kemanusiaan di Bumi Matawai Amahu Pada Njara Hamu selama kurang lebih 24 tahun.

"Tiada kata yang lebih indah selain ucapan terimakasih yang tulus atas apa yang telah dilakukan WVI sejak 20 tahun yang lalu," demikian David Melo Wadu dalam sambutannya. 

Menurut Melo Wadu, meski belum sepenuhnya mampu meretas seluruh persoalan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan serta perlindungan perempuan dan anak, namun dukungan Area Program Wahana Visi Indonesia Sumba Timur  atau WVI melalui kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah dan masyarakat telah membuahkan hasil yang positif. 

"Berbagai tantangan yang dihadapi akan lebih muda jika ada kolaborasi dan sinergi pemerintah bersama lembaga dan masyarakat sipil. Terima kasih tulus atas dedikasi dan pengabdianArea Program Wahana Visi Indonesia Sumba Timur  hal baik biarlah menjadi kenangan indah bagi seluruh masyarakat," sebut dia. 

Selama 24 tahun Wahana Visi Indonesia berkarya, Wahana Visi Indonesia Area Program telah memberi jejak pengabdian yang luar biasa di Sumba Timur. 

Pendeta Alfred Samani dari Gereja Kristen Sumba atau GKS juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sama kepada Wahana Visi Indonesia WVI. 

Baca juga: WVI Gelar Evaluasi Peningkatan Layanan pada 15 BUMDes di Sumba Timur Pada Program ENVISION

Menurut mantan Ketua Umum GKS itu, selama 24 karya di Sumba Timur, Wahana Visi Indonesia WVI telah membangun sumber daya manusia Sumba Timur melalui program program pendampingan. 

"Gereja memberikan apresiasi karena di Sumba Timur, kita sedang menabung SDM untuk 10 sampai 15 tahun kedepan," sebut Pendeta Alfred Samani. 

Ia mengatakan, Wahana Visi Indonesia WVI boleh saja menyelesaikan intervensi program di Kabupaten Sumba Timur, meskipun demikian alur kebijakan yang telah dibangun tetap akan memberi dampak bagi masyarakat dan daerah. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved