Berita Kota Kupang

Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polda NTT Bagikan Bansos Untuk Supir Angkot dan Ojol di Kupang

bansos guna membantu para sopir angkot dan pengemudi ojol dari adanya kebijakan pemerintah terhadap penyesuaian harga BBM.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO.BID.HUMAS POLDA NTT
PENYERAHAN - Kapolda NTT Irjen Drs. Pol Setyo Budiyanto, S.H.,M.H. menyerahkan bantuan kepada salah satu ojol yang terdampak kenaikan harga BBM di Taman Nostalgia, Kota Kupang, Rabu 7 September 2022 petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepolisian Daerah NTT bersama jajaran memberikan perhatian kepada sopir angkutan kota atau Angkot dan pengemudi ojek online atau Ojol di Kota Kupang

Perhatian pihak kepolisian dalam bentuk bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya supir angkot dan Ojol yang terdampak kenaikan untuk penyesuaian harga BBM.

Pembagian bansos beras dari Polda NTT dilaksanakan pada Rabu 7 September 2022 di dua lokasi berbeda, Taman Nostalgia, Kecamatan Kelapa Lima dan Terminal Kupang, Kelurahan LLBK, Kota Kupang.

Baca juga: Tim Siber Polda NTT Proses Hukum Tujuh Tersangka Perjudian Online

Penyerahan Bansos dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi oleh Dirlantas Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H, Kabidhumas Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolda Setyo mengatakan pihaknya melakukan kegiatan serentak membagikan bansos guna membantu para sopir angkot dan pengemudi ojol dari adanya kebijakan pemerintah terhadap penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Hari ini jajaran Polda NTT secara serentak saya instruksikan kepada para Kapolres, kepada Direktur operasional kita melakukan bakti sosial atau memberikan bantuan sosial terhadap para sopir angkutan kota dan pengemudi ojek online", ungkap Kapolda Setyo.

Menurutnya, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM untuk menyesuaikan harga minyak dunia telah berdampak luas bagi masyarakat.

"Hal ini berkaitan dengan adanya kebijakan pemerintah terhadap pengalihan harga BBM, dimana kami memahami bahwa masyarakat khususnya para pengemudi angkot dan ojol. Kami mencoba dengan membantu memberikan dengan harapan sedikit meringankan", tambahnya.

Baca juga: Antisipasi Gejolak Jelang Harga BBM Naik, Polda NTT Siap Kawal Distribusi BBM

Pihaknya berharap para sopir Angkota dan pengemudi online agar tetap tertib berlalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif.

"Harapan kami juga kepada para supir angkot dan ojol agar tetap tertib berlalu lintas, tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif, tidak melakukan pemaksaan terhadap penumpang dengan menaikan harga sepihak dengan menunggu surat keputusan dari Gubernur", pungkasnya. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved