Berita Kota Kupang

Penjabat Wali Kota Kupang Bertekad Jadikan Kota Kupang Bebas Sampah Plastik

Penjabat Wali Kota kembali menegaskan tekadnya untuk menjadikan Kota Kupang bebas dari sampah plastik dan jadi kota terbersih

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO
RAPAT - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, S.H saat berada di Kantor Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin 5 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANGPenjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, S.H bertekad untuk menjadikan Kota Kupang sebagai daerah yang bebas sampah plastik.

Untuk wujudkan hal tersebut, kata Penjabat Walik Kota Kupang, maka perlu kerja kolaboratif dari semua elemen masyarakat.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyampaikan hal ini saat mengunjungi Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin 5 September 2022.

Baca juga: George Hadjoh Ungkap Alasan Ditunjuk jadi Penjabat Wali Kota Kupang

Kehadiran George di Lasiana juga untuk menjemput aspirasi dan mendengar masukan dari masyarakat dalam membangun Kota Kupang.

Agenda turun ke kelurahan ini dimulai dari Kelurahan Lasiana.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jeffry E. Pelt, S.H, sejumlah pimpinan perangkat daerah Lingkup Kota Kupang, Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa, Lurah Lasiana beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota kembali menegaskan tekadnya untuk menjadikan Kota Kupang bebas dari sampah plastik dan jadi kota terbersih di Indonesia dalam waktu 1 tahun. 

George mengatakan, untuk mewujudkan hal itu, maka dibutuhkan kerja kolaboratif dari semua elemen masyarakat,  termasuk RT, RW dan tokoh masyarakat serta pemuda setempat. 

Baca juga: Inilah Fokus Tugas Bagi George Hadjoh Sebagai Penjabat Wali Kota Kupang

Dia mengakui, selama ini masing-masing pihak masih bekerja secara parsial. Karena itu dengan dirinya berkantor di kelurahan, maka bisa  mendengarkan langsung masukan dari para tokoh dan warga untuk dicatat, dirumuskan dan ditindaklanjuti segera oleh perangkat daerah terkait.

Tokoh masyarakat Kelurahan Lasiana, Absalom Sine yang hadir saat itu mengatakan dukungan penuh atas upaya menjadikan Kota Kupang bersih dari sampah plastik. Mantan Direktur Bank NTT itu mengakui pentingnya melibatkan semua elemen untuk mensukseskan program ini. 

Absalom juga  minta Pemkot Kupang untuk lebih gencar lagi mensosialisaikan peraturan daerah, peraturan Wali Kota ataupun imbauan yang mengatur tentang tata kelola sampah yang baik. Dikatakan, persoalan sampah yang tidak kunjung dapat diselesaikan juga disebabkan oleh perilaku warga yang tidak tertib.

Oleh karena itu dalam peraturan yang dikeluarkan sanksi tegas yang dapat menimbulkan efek jera.

Selain menyorot soal kebersihan, Absalom juga minta Pemkot Kupang untuk segera memperbaiki lampu-lampu jalan di wilayah mereka yang sejak beberapa waktu lalu mati karena pekerjaan jaringan listrik dan Internet.

Baca juga: Inilah Fokus Tugas Bagi George Hadjoh Sebagai Penjabat Wali Kota Kupang

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved