Berita Kabupaten Belu

Pedagang Ikan di Kabupaten Belu Dapat Bantuan Cool Box

30 pedagang ikan yang tergabung dalam Kelompok Pemasar Hasil Perikanan di wilayah pesisir, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu mendapat bantuan

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SERAH BANTUAN - Bupati Belu Agustinus Taolin serahkan bantuan cool box secara simbolis kepada pedagang ikan di Kantor Desa Jenilu, Jumat 2 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Sebanyak 30 pedagang ikan yang tergabung dalam Kelompok Pemasar Hasil Perikanan di wilayah pesisir, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu mendapat bantuan cool box dari pemerintah. 

Bantuan cool box tersebut diserahkan Bupati Belu, Agustinus Taolin, di Kantor Desa Jenilu, Jumat 2 Desember 2022, disaksikan Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Andreas Bere Asa, Camat Kakuluk Mesak dan kepala desa. 

Pedagang ikan yang mendapat bantuan cool box tersebut adalah para ibu dari tiga kelompok yakni, 
kelompok Lafahi dan Mawar dari Desa Dualaus serta kelompok Has Laran dari Desa Jenilu.

Bupati, Agustinus Taolin mengungkapkan rasa senang bisa bertemu dengan para ibu yang adalah tulang punggung keluarga. 

"Saya senang datang ketemu ibu ibu (mama mama) yang menjadi tulang punggung keluarga," ungkap Bupati dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan cool box secara simbolis. 

Kata Bupati, cool box tersebut merupakan bantuan pemerintah yang berfungsi untuk menyimpan ikan dengan lebih baik, bersih. 

"Ini cool box bisa membantu ibu-ibu jual ikan, kelihatan lebih baik, bersih dan lebih higienis. Kiranya bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pesisir pantura,” kata Bupati. 

Para pedagang ikan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberikan bantuan cool box untuk mereka. Bantuan tersebut sangat bernilai dalam kegiatan usaha mereka sebagai penjual ikan. 

Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan dialog dengan Bupati Belu dan sosialisasi Kredit Merdeka Bank NTT. 

Sosialisasi Kredit Merdeka disampaikan Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Adrianus B. Pontus. 

Menurut Adi, bank NTT menyediakan kredit merdeka tanpa bunga. Untuk pelaku usaha menengah ke bawah, besar pinjaman Rp 5 juta dengan tempo satu tahun. 

"Bank NTT  menyiapkan program kredit merdeka bagi pelaku UMKM, Pedagang dan Pemasar Hasil Ikan.
Mama-mama kelompok pemasar hasil ikan, bisa memperoleh kredit  dengan bunga nol rupiah," ucap Adi. 

Adi menambah, dalam mengajukan pinjaman, calon peminjam cukup menyiapkan persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga. (jen). 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SERAH BANTUAN - Bupati Belu Agustinus Taolin serahkan bantuan cool box secara simbolis kepada pedagang ikan di Kantor Desa Jenilu, Jumat 2 Desember 2022.
SERAH BANTUAN - Bupati Belu Agustinus Taolin serahkan bantuan cool box secara simbolis kepada pedagang ikan di Kantor Desa Jenilu, Jumat 2 Desember 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved