PENGUMUMAN! Mulai besok, Pengisian BBM Bersubsidi di SPBU Harus Tunjukkan Barcode MyPertamina

Ada pengumuman aturan baru penggunaan BBM Subsidi.Mulai besok, 1 September 2022 pengisian BBM Bersubsidi di SPBU harus menunjukkan Barcode MyPertamina

Penulis: Ryan Nong | Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.TRIBUN
Mekanisme Baru Pengisian BBM di SPBU/ Foto Petugas SPBU tunjukkan Pembelian BBM Bersubsidi dengan scan barcode MyPertamina - Pengumuman, mulai besok Pengisian BBM Bersubsidi di SPBU harus tunjukkan barcode MyPertamina 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Ada Pengumuman penting dari PT Pertamina (Persero). Mulai besok, 1 September 2022, pengisian BBM Bersubsidi harus menunjukkan barcode MyPertamina. Peraturan baru tersebut hanya berlaku untuk kendaraan roda empat.

Ketentuan itu disampaikan PT Pertamina (Persero) lewat Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading dalam Sosialisasi Transaksi BBM Bersubsidi tepat via MyPertamina untuk wilayah Pulau Sumba di Walakiri Hall, Hotel Kambaniru - Waingapu Sumba Timur, Senin 29 Agustus 2022 pagi. 

Tujuan dari aturan baru distribusi BBM Bersubsidi tersebut agar tepat sasaran dan tepat kuota. 

Mekanisme baru penyaluran BBM Bersubsidi tersebut juga merupakan bentuk komitmen PT Pertamina (Persero) dalam menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak atau BBM Bersubsidi. 

Baca juga: Hardiansyah : Mulai 1 September, Pengisian BBM Bersubsidi Harus Menunjukan Barcode MyPertamina

Untuk diketahui, PT Pertamian (Persero) menerapkan mekanisme baru yakni dengan cara pendaftaran pengguna BBM Bersubsidi lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Hal itu disampaikan Pihak PT Pertamina (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur saat melakukan 

Sosialisasi terkait transaksi BBM Bersubsidi menggunakan aplikasi itu disampaikan Tim dari PT Pertamina (Persero) yang terdiri dari Sales Branch Manajer Pertamina NTT, Muhammad Hardiansyah Putra dan Manajer Pertamina FT Waingapu Dedi Sulistyo Wododo.

Mereka didampingi, Supervisor FT Waingapu Juan, Cheker sbm IV NTT, Muhammad Fahrizal dan Cheker Fuel Gas SBM IV NTT Ardy Naben. 

Baca juga: Pengerjaan  PLBN Napan Diguncang Persoalan, Kontraktor Diduga Gunakan BBM Bersubsidi

Kepada POS-KUPANG.COM, Muhammad Hardiansyah Putra menyebutkan bahwa sosialisasi kepada seluruh pemerintah kabupaten di Pulau Sumba dilaksanakan agar dinas terkait dapat membantu dalam pelaksanaan lapangan apabila program tersebut dilaksanakan secara menyeluruh untuk penyaluran BBM Bersubsidi tepat via MyPertamina. 

Hardiansyah menyebut bahwa program penggunaan aplikasi MyPertamina dilakukan untuk memastikan transaksi BBM Subsidi tepat sasaran dan tepat kuota bagi masyarakat penerima subsidi. 

Penerapan program tersebut akan mulai dilaksanakan di SPBU di Pulau Sumba mulai 1 September 2022 mendatang. 

"Mekanismenya, masyarakat kita wajibkan untuk melakukan pendaftaran menggunakan web yang sudah tersedia  di subsiditepat.mypertamina.id, setelah itu masyarakat mengisi data diri dan kendaraan, setelah itu akan dilakukan verifikasi dan akan mendapatkan barcode," ujar Muhammad Hardiansyah Putra yang didampingi Dedi Sulistyo Wododo. 

Barcode tersebut, kata dia, akan ditunjukan dalam setiap pembelian BBM bersubsidi baik solar maupun pertalite untuk kendaraan roda empat. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved