Berita TTU

GMNI Kefamenanu Sesalkan Sikap Plt Kepala BKDPSDM TTU Terhadap Seorang Wartawan, Saya Mohon Maaf

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKDPSDM Kabupaten TTU, Arkadius Atitus

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
KETERANGAN - Plt Kepala BKDPSDM Kabupaten Timor Tengah Utara, Arkadius Atitus    

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Cabang Kefamenanu Yakobus A. Amfotis menyesalkan sikap  Plt Kepala BKDPSDM terhadap seorang wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Menurut pria yang akrab disapa Apro ini bahwa, Plt Kepala BKDPSDM harus menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai perintah UU dan mampu memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada wartawan terkait persoalan yang sedang terjadi agar bisa dikonsumsi oleh publik melalui berita.

"Bukan malah melakukan tindakan tidak terpuji yang seolah-olah berupaya untuk kemudian menyembunyikan sesuatu dan berupaya untuk membungkam kebebesan Pers," ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, tugas wartawan yakni pewarta kebenaran untuk bisa memberikan informasi kepada publik dan dilindungi oleh konstitusi.

Apabila Plt Kepala BKDPSDM  terbukti benar melakukan perbuatan tersebut, kata Apri, maka GMNI Cabang Kefamenanu meminta  Bupati TTU untuk segera mencopot kepala BKDPSDM TTU.

"Karena (yang bersangkutan) melakukan tindakan yang melawan konstitusi dan juga berupaya untuk melakukan pembungkaman pers," ucapnya 

Apri menuturkan, GMNI Cabang Kefamenanu juga mendesak Plt BKDPSDM memberikan permintaan maaf secara terbuka di hadapan media dan kepada publik TTU.

"Jika tidak maka GMNI akan melakukan aksi demonstrasi demi meminta Bupati TTU untuk segera mencopot PLT Kepala BKDPSDM  dan juga meminta maaf secara terbuka di hadapan publik TTU dan terkhususnya kepada oknum wartawan yang merasa dirugikan oleh Kepala BKDSPDM," tutupnya. (*)

Saya Minta Maaf

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKDPSDM Kabupaten TTU, Arkadius Atitus menyampaikan permintaan maaf terhadap pekerja pers di Kabupaten Timor Tengah Utara apabila perbuatannya terhadap seorang wartawan saat melakukan peliputan melecehkan para pekerja pers.

Dikatakan Kepala BKDPSDM Arkadius, dirinya saat itu sedang menerima tamu yakni Kepala Desa Sapaen, BPD,  Kaur dan beberapa anggota masyarakat yang datang untuk mengadukan persoalan yang ada di Desa Sapaen.

Setelah mendengar pernyataan kepala desa, Arkadius hendak memberikan tanggapan perihal keluhan tersebut dan wartawan yang bersangkutan hendak merekam.

Merespon hal ini, Arkadius menerangkan bahwa, dirinya belum mempersilahkan wartawan untuk meliput hal ini. 

"Kalau dari media saya tidak undang pak," ujarnya mengulangi pernyataannya, saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis, 25 Agustus 2022.

"Kalau bisa, hp kasihmati lalu simpan di saya punya meja setelah itu baru kita omong," tambahnya.

Bagi Arkadius, dirinya tidak mengenal yang bersangkutan sebagai pekerja Pers.

Meskipun demikian, Arkadius mengakui bahwa dirinya meminta Wartawan tersebut untuk mematikan handphone dan menyimpan di meja. (*)

KETERANGAN - Plt Kepala BKDPSDM Kabupaten Timor Tengah Utara, Arkadius Atitus 
 
KETERANGAN - Plt Kepala BKDPSDM Kabupaten Timor Tengah Utara, Arkadius Atitus    (POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved