Berita Nasional

Usai Diperiksa Hampir 12 Jam, Putri Candrawathi Dipulangkan, Begini Penjelasan Kadiv Humas Polri

Penyidik Bareskrim Polri membolehkan Putri Candrawathi pulang setelah menjalani pemeriksaan secara marathon selama hampir 12 jam lamanya.

Penulis: Frans Krowin | Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
TAK DITAHAN - Putri Candrawathi tak ditahan seusai diperiksa hampir 12 jam lamanya. Usai diperiksa pada Jumat 26 Agustus 2022 tengah malam, tersangka pembunuhan itu dibolehkan pulang ke rumah. 

POS-KUPANG.COM - Penyidik Bareskrim Polri membolehkan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo pulang ke rumah, setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan secara marathon hampir 12 jam lamanya.

Pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo itu berlangsung sejak Jumat 26 Agustus 2022 siang dan baru berakhir tengah malam.

Lantaran hari sudah larut, sehingga tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua alias Nofryansah Yosua Hutabarat itu dibolehkan pulang.

Dengan dipulangkannya Putri Candrawathi, maka harapan publik agar istri Ferdy Sambo ditahan seusai menjalani pemeriksaan selama 12 jam itu, hanya isapan jempol belaka.

Baca juga: Kenakan Pakaian Serba Hitam, Istri Ferdy Sambo Masuk ke Bareskrim Polri Lewat Pintu Belakang, Lho?

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo juga tak menjelaskan mengapa tersangka yang satu ini dipulangkan setelah diperiksa dalam kasus pembunuhan nan pelik tersebut.

Namun Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa penyidik Bareskrim Polri belum selesai melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Sesuai rencana, pemeriksaan lanjutan tersangka Putri Candrawathi, akan dilakukan pada hari Rabu 31 Agustus 2022 pekan depan.

mobil yang digunakan nyonya Sambo
MOBIL NYONYA -- Mobil hitam ini saat mengantar Putri Candrawathi ke gedung Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Jumat 26 Agustus 2022.

Dari tayangan KompasTV, pemeriksaan itu dihentikan sementara setelah tersangka Putri Candrawathi memberikan keterangan tentang kasus itu, selama lebih dari 12 jam.

Pemeriksaan terhadap satu-satunya perempuan dalam kasus pembunuhan tersebut, sejatinya dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan baru berakhir saat tengah malam.

Dedi Prasetyo tidak membeberkan fakta yang terungkap dalam pemeriksaan, sesuai keterangan yang disampaikan tersangka kepada penyidik.

Namun dia mengatakan bahwa pemeriksaan itu dihentikan sementara untuk dilanjutkan lagi pada Rabu 31 Agustus 2022 pekan depan.

Informasi baru yang disampaikan Kadiv Humas Polri, Dedi Prasetyo, adalah pada hari Selasa 30 Agustus 2022, Bareskrim Polri akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut.

Rekonstruksi kasus tersebut akan berlangsung di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri Duren III Pancoran, Jakarta Selatan yang merupakan TKP ( Tempat kejadian perkara ) kasus tersebut.

Baca juga: Penampakan Istri Ferdy Sambo Setelah Jadi Tersangka, Berpakaian Serba Hitam Datangi Bareskrim

Rekonstruksi itu juga akan dihadiri oleh semua tersangka pelaku, yakni Irjen FS ( Irjen Ferdy Sambo ),
Bharada E ( Richard Eliezer Pudihang Lumiu ), Brigadir RR (Ricky Risal), KM (Kuwat Maaruf) dan Putri Candrawathi.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved