Sidang Kasus Astri Lael

Pengamanan Persidangan Putusan Randy Badjideh Berjalan Aman dan Kondusif

dalam persidangan dengan agenda Putusan Majelis Hakim terhadap kasus pembunuhan Ibu dan Anak tersebut tampak dihadiri banyak pengunjung

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
APEL - Personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Oebobo melaksanakan apel usai kegiatan pengamanan persidangan Agenda Putusan terhadap terdakwa Randy Badjideh di PN Kelas IA Negeri Kupang, Rabu 24 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Personel Polresta Kupang Kota bersama Polsek Oebobo mengawal persidangan terdakwa Randy Badjideh dalam kasus kematian Astri Manafe dan Lael Maccabee, Rabu 24 Agustus 2022.

Pasalnya, dalam persidangan dengan agenda Putusan Majelis Hakim terhadap kasus pembunuhan Ibu dan Anak tersebut tampak dihadiri banyak pengunjung. 

Dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Kupang Kota, Kompol Rully Pahroen, S.IK. bersama Kapolsek Oebobo, Kompol Joni Sihombing, S.IK yang melibatkan jumlah personel sebanyak 110 orang.

Pengamanan dilakukan sejak pukul 08.00 Wita, personel Polresta sudah mengamankan lokasi Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang, saat terdakwa Randy Badjideh tiba di ruang persidangan, hingga sidang selesai dan Terdakwa dikawal kembali ke Rutan Kelas IIB Kupang.

Baca juga: Sidang Kasus Astri Lael: Randy Badjideh Divonis Mati, Saul Manafe Sebut Itu Keputusan Yang Indah

Selama pelaksanaan persidangan, situasi keamanan di luar gedung pengadilan tetap kondusif hingga akhir persidangan.

Para aliansi yang hadir di halaman Kantor Pengadilan juga tampak tertib menjaga keamanan dan ketertiban.

Usai persidangan, para aliansi dengan tertib membubarkan diri dari Kantor PN Kelas IA Kupang, sedangkan pihak kepolisian tetap berjaga dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolsek Oebobo Joni Sihombing, S.IK. mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu kepolisian menjaga situasi aman dan kondusif.

Baca juga: Ini Alasan Hakim Vonis Mati Randy Badjideh, Pelaku Pembunuhan Astri Lael

"Pengamanan persidangan hari ini berjalan kondusif, dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari aliansi dan semua pihak pengunjung pengadilan sehingga situasi tetap kondusif hingga selesai persidangan," pungkasnya. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved