Berita Kupang

Merah Putih Adventure Polres Kupang Bawa Berkat Bagi Warga Desa Nefone'ut

Kecamatan Amfoang Barat Daya yang berada dipedalaman Kabupaten Kupang mendapat berkat dari kegiatan Merah Putih Adventure Polres Kupang 2022

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-
ADVENTUR - Merah putih adventure Polres Kupang di Amfoang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Warga kampung Mosu Desa Nefone'ut Kecamatan Amfoang Barat Daya yang berada dipedalaman Kabupaten Kupang mendapat berkat dari kegiatan Merah Putih Adventure Polres Kupang 2022

Kapolres Kupang selaku inisator dan dr Ari Wijana selaku ketua KAT Cabang Kupang dala. Keguatan tersebut menyerahkan satu unit Genset Yamaha dan sembako kepada Puskesmas Mosu untuk dibagi kepada masyarakat setempat.

Pemberian cuma-cuma ini diterima langsung Bidan Triyanti Safe dan Kepala Desa Nefoneut Yemri Ambenu.

Saat menyerahkan genset dan sembako secara simbolis Kapolres Kupang AKBP Irwan menyampaikan kepeduliannya akan kondisi masyarakat Desa Nefoneut yang hidup ditengah kegelapan malam karena hingga saat ini belum teraliri jaringan listrik negara.

"Puji Tuhan kami bisa sampai disini, hanya sedikit yang kami berikan untuk bisa membantu masyarakat disini," terangnya seraya menyerahkan satu unit genset dan sembako  bersama-sama dengan dr. Ari Wijana.

Menerima pemberian tersebut bidan Tri menerimanya dengan penuh haru disertai tepuk tangan warga Desa Nefone'ut yang sudah setia menunggu semenjak siang hari.

"Trimaksih bapa Kapolres Kupang dan bapa dr. Ari semoga Tuhan membalas semua kebaikannya," harapnya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Telur Asin Bebek Petani dari Wilayah Desa Oebelo Makan Deng Beras IR Tarus

Kegiatan yang di gelar Polres Kupang bekerja sama dengan Kupang Adventure Team (KAT) Cabang Kupang dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Cabang Kupang dengan tema Jelajah Amfoang dilansungkan selama dua hari yakni 20 dan 21 Agustus 2022.

Kegiatan ini digelar atas inisiasi Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam memperingati HUT RI ke-77.

Dengan kegiatan ini Kapolres Irwan berharap untuk bisa menjangkau masyakat pedalaman Kabupaten Kupang khususnya wilayah Amfoang yang merupakan salah satu daerah yang sulit dijangkau transportasi diwilayah hukum Polres Kupang.

Kegiatan ini menggandeng KAT Cabang Kupang IOF Cabang Kupang masing-masing dipimpin dr. Ari Wijana dan Talen Daud dengan delapan tim asal Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang ikut berpartisipasi.

Ada juga peserta DAdventure perorangan dengan rute jelajah melewati  wilayah Fatuleu Barat, Amfoang Barat Daya hingga Amfoang Selatan. 

Ada juga Tim OREO, KAT, Kutu Lumpur, JFC, Bhayangkara 4x4, JS Team dan Ana Oesao dengan jumlah kendaraan sebanyak 45 unit.

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Telur Asin Bebek Petani dari Wilayah Desa Oebelo Makan Deng Beras IR Tarus

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved